Hari pertama pelaksanaan UN tingkat MA dan SMK di Wakatobi kemarin berjalan lancar dan aman. Para siswa mengikuti ujian tanpa kendala apa pun
Wangiwangi, Sultra (ANTARA News) - Hari ini Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang Kamis kemarin sempat tetunda, akan digelar.

Penetapan jadwal UN tersebut setelah pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Wakatobi, menerima tambahan naskah UN dan lembar jawaban pada Kamis malam, sekitar pukul 20.00 WITA.

"UN tingkat SMA di 17 sekolah menengah Atas se Kabupaten Wakatobi, diselenggarakan hari ini, karena seluruh naskah soal ujian dan lembar jawaban sudah didistribusikan ke seluruh sekolah dibawa pengawalan ketat petugas polisi," kata Kepala Dinas Diknas Kabupaten Wakatobi, Masiuddin di Wangiwangi, Jum'at.

Menurut dia, naskah UN dan lembar jawaban yang diterima Kamis malam, untuk kebutuhan ujian di 12 SMA.

Sedangkan naskah soal UN di lima SMA lainnya kata dia, sudah diterima pihak Diknas sejak hari Rabu lalu.

"Kami tidak berani menyelenggarakan UN di lima SMA yang sudah lebih dahulu menerima naskah soal ujian, karena khawatir jangan sampai soal UN bocor di 12 SMA yang terlambat menerima naskah soal," katanya.

Sedangkan UN tingkat Madrasyah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Wakatobi kata Masiuddin, sudah mulai diselenggarakan Kamis kemarin, karena naskah UN dan lembar jawaban sudah diterima pihak sekolah sehari sebelumnya.

"Hari pertama pelaksanaan UN tingkat MA dan SMK di Wakatobi kemarin berjalan lancar dan aman. Para siswa mengikuti ujian tanpa kendala apa pun," katanya.

Menurut Masiuddin, peserta UN di Wakatobi tahun ini sebanyak 1.815 orang yang terdiri dari pelajar tingkat SMA sebanyak 1.326 orang, MA 219 orang, SMK 101 orang dan Paket C 169 orang.


(T. SO32) 19-04-2013



NNNN



Pewarta: Sarjono
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013