Jakarta (ANTARA News) - Ponsel-ponsel generasi terbaru Motorola akan mengandalkan aspek ketahanan yang tidak dimiliki ponsel merek lain, demikian kata CEO Google, Larry Page.

"Setelah saya melihat sendiri produk terbaru Motorola, Saya sangat senang tentang potensi itu. Kurang dari satu tahun, mereka telah menyelesaikan banyak hal," kata Page dalam pengumuman perolehan pendapatan Google pada kuartal I 2013, seperti dikutip The Verge.

Ketahanan yang diusung Motorola, menurut Page, antara lain usia baterai, kedap air, dan kerusakan akibat jatuh karena tidak satu pun dari ketahanan itu ada di ponsel-ponsel pintar lain.

The Verge menyebut ponsel-ponsel Motorola mendatang tidak akan berukuran besar dan menggunakan sistem operasi Android yang berbeda dengan OS Android di pasaran.

Sementara, Pimpinan Google, Eric Schmidt tidak menyebut kategori produk terbaru Motorola, apakah tablet atau sekedar ponsel pintar.

Schmidt hanya menyebut perangkat terbaru Motorola itu sebagai, "ponsel-plus."

Sejumlah pengamat teknologi AS menyebut perangkat terbaru Motorola akan menjadi perangkat Android yang benar-benar terinspirasi Google yang lebih dalam dibanding perangkat Google Nexus.

Penerjemah: Imam Santoso
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013