...melakukan aksi perusakan kantor karena kecewa dan saat itu sedang emosi...
Karawang (ANTARA News) - Sejumlah kader dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyegel serta melakukan perusakan kantor DPC Partai Demokrat setempat hingga kondisi kantor partai tersebut berantakan, Senin.

Aksi penyegelan serta perusakan kantor DPC Partai Demokrat Karawang dilakukan kader dan partisipan partainya sendiri, karena pimpinan partai itu dinilai tidak mengakomodir kadernya untuk maju sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014.

"Kami pendukung setia Abas Mulyana (seorang kader Partai Demokrat Karawang). Jadi kami kecewa terhadap pimpinan partai yang tidak mengakomodir Abas untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat," kata Iskandar, seorang partisipan DPC Partai Demokrat Karawang, di Karawang, Senin.

Dikatakannya, Abas itu merupakan kader partai yang juga putra daerah Karawang. Karena itu, seharusnya pimpinan Partai Demokrat Karawang mengakomodir Abas untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Jabar daerah pemilihan Karawang-Purwakarta pada Pemilu Legislatif 2014.

"Ini hanya gerakan awal. Jika Abas tetap tidak diakomodir untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, kami akan mengerahkan massa lebih banyak lagi," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Ahmad Rifai mengaku prihatin atas peristiwa perusakan kantor DPC Partai Demokrat Karawang oleh partisipan dan kader partai sendiri.

"Tetapi saya maklum, mereka (para kader dan simpatisan partai) melakukan aksi perusakan kantor karena kecewa dan saat itu sedang emosi," kata dia.

Menurut dia, sebenarnya DPC Partai Demokrat Karawang sudah mengakomodir kader yang dimaksud, Abas Mulyana, untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu Legislatif 2014. Tetapi entah kenapa yang bersangkutan tidak didaftarkan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

"Permasalahan itu sudah kami bahas secara internal termasuk kepada pendukung Abas Mulyana, dan selanjutnya akan dipertanyakan ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat," kata dia.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013