Lusiana optimistis raih medali SEA Games

Lusiana optimistis raih medali SEA Games

Lusiana Satriani (antarasumbar.com)

Ini event SEA Games pertama saya
Padang (ANTARA News) - Atlet lari Sumatera Barat Lusiana Satriani optimistis bisa menyumbangkan medali bagi tim atletik Indonesia yang akan bertanding di ajang internasional SEA Games 2013 di Myanmar, September mendatang.

"Ini event SEA Games pertama saya, dan target untuk meraih medali emas sudah menjadi keinginan sejak tergabung dalam timnas Indonesia," kata Lusiana saat dihubungi Antara dari Padang, Selasa.

Ia mengatakan, meskipun baru pertamakalinya mengikuti SEA Games, namun ia tidak ragu bersaing dengan atlet dari negara lain dalam ajang olahraga tingkat negara Asia Tenggara tersebut.

Lusiana menjelaskan, ia saat ini sedang menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Surabaya. Meskipun ia belum dipastikan turun di nomor sprint individu, namun satu tempat dalam tim atletik Indonesia sudah dipastikan, yakni nomor estafet lari 4x100 meter putri.

Pada nomor estafet tersebut, ia tergabung dalam tim yang diperkuat oleh Tri Setyo Utami (Jawa Timur), Serafi Anelis (Jawa Timur) yang juga merupakan peraih medali emas pada SEA Games sebelumnya di Palembang, dan terakhir pelari asal Nusa Tenggara Barat Nurul Imaniar.

Untuk nomor individu katanya, ia saat ini sedang menjalani seleksi dan bersaing dengan pelari peraih medali emas SEA Games.

"Untuk nomor individu, saingan cukup berat, namun kita akan berusaha untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," katanya.

Mengenai persiapan sebelum turun pada SEA Games, Lusiana mengatakan timnya akan mengikuti beberapa kejuaraan internasional, di antaranya, Asian Grand Prix sebanyak tiga seri, yakni di Bangkok, Thailand, Mei 2013 dan di Colombo, Sri Langka.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar