Liga 1 Indonesia

Uston anggap sudah laksanakan tugas dengan baik di Persebaya

Uston anggap sudah laksanakan tugas dengan baik di Persebaya

Pelatih careteker Perseabaya Uston Nawawi (kanan) saat mendampingi timnya melawan PSM Makassar di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (18/8/2023). ANTARA/HO-Ofisial Persebaya.

Surabaya (ANTARA) - Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi menganggap sudah melaksanakan tugasnya secara baik dengan capaian empat kali menang dan satu seri selama lima pertandingan Liga 1 Indonesia.

"Saya merasa sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dalam lima pertandingan memperoleh 13 poin dan sekarang berada di papan atas," ucap pelatih pengganti Aji Santoso itu saat konferensi pers usai pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu petang.

Tentu, lanjutnya, dirinya tetap akan berada di Persebaya karena memang masih memiliki jabatan sebagai asisten pelatih.

"Tugas saya masih sama dengan kemarin di Persebaya, kalau ada pertanyaan lain coba tanya ke manajer," katanya.

Sementara itu, pemain asing Persebaya Bruno Moreira mengatakan bahwa dirinya merasa senang saat dilatih oleh Uston sebagai pelatih careteker karena telah membantu pemain mendapatkan kepercayaan diri.

"Coach Uston juga telah membangkitkan semangat para pemain. Kalau ditanya soal pelatih baru, saya tidak tahu menahu yang terpenting semua melakukan terbaik bagi tim," katanya.

Selain itu, dirinya akan menikmati terlebih dahulu atas kemenangan melawan Borneo FC selama jeda waktu kompetisi karena akan ada FIFA Matchday.

"Setelah kembali berlatih baru saya akan bekerja keras lagi untuk menatap laga selanjutnya melawan Madura United," tuturnya.

Sebelumnya, Uston Nawawi ditunjuk sebagai pelatih careteker usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso kala itu akibat hasil buruk yang diraih oleh Persebaya.

Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, kala itu, Uston mulai ditugaskan sebagai pelatih careteker pada 8 Agustus 2023 saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Selanjutnya, saat bermain di kandang melawan PSM Makassar, pelatih asal Sidoarjo itu kembali mempersembahkan kemenangan lewat gol tunggal Song Ui-Young.

Kemudian, saat dirinya membawa tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut bermain di Yogyakarta melawan PSS Sleman, hanya meriah hasil imbang 1-1.

Saat melawan Borneo FC yang notabene tim papan atas dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dirinya bersama tim berhasil menghentikan tren positif tim asal Samarinda tersebut.

Dengan begitu mantan pelatih PSIR Rembang itu mencatatkan tidak pernah kalah selama lima kali pertandingan saat menukangi Persebaya.


Baca juga: Pelatih Borneo FC akui kehebatan pemain Persebaya
Baca juga: Pelatih Persebaya sebut timnya bekerja keras saat menang lawan PSM
Baca juga: Pelatih Borneo FC prediksi laga lawan Persebaya berjalan serius

 

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

FTS PDO CONNECTION ERROR: SQLSTATE[HY000] [2002] Connection refused