Jakarta (ANTARA News) - Ribuan orang dari berbagai kalangan mengantarkan jenazah Ustad Jeffry Al Bukhori yang biasa disapa Uje ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum, Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Banyak rekan artis yang ikut menghadiri pemakamannya di TPU Karet Bivak, diantaranya Nia Daniati, David Khalik, personel grup band Raja, dan Tengku Wisnu.

Ribuan orang ini telah menunggu di depan TPU Karet Bivak menyambut kedatangan jenazah dengan salawat dan takbir, bahkan sampai jenazah Uje selesai dimakamkan sekitar pukul 14.00 WIB, ribuan pelayat masih berada di pemakaman, dan masih banyak lainnya yang berdatangan.

Menurut salah seorang penjaga TPU Karet Bivak, Uzril, ratusan hingga ribuan orang telah menanti sang penceramah itu sejak sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka berjalan kaki ke liang lahat tempat Uje akan dimakamkan yang berjarak sekitar 200 meter dari gerbang TPU.

Jenazah Uje baru tiba di tempat pemakaman sekitar pukul 13.30 WIB diantar mobil jenazah dari Yayasan Bunga Kemboja (YBK) dan dikawal ratusan jamaah bersepeda motor, setelah disalatkan di Masjid Istiqlal usai salat Jumat. Ribuan jamaah ikut mensalatkan ustad yang dikenal gemar mengendarai motor besar ini.

Uje meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, setelah mengalami kecelakaan tunggal di daerah Pondok Indah Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.  Polisi menduga penyebab wafatnya ustad muda ini adalah benturan pada wajah sebelah kiri setelah sepeda motornya menabrak pohon.

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013