...yang pasti usai kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman di Malaysia mendatang
Semarang (ANTARA News) - Mantan pebulu tangkis nasional dipastikan tampil pada "Djarum All Star" di Makassar, Sulawesi Selatan usai pelaksanaan kejuaraan bulu tangkis beregu campuran dunia Piala Sudirman.

"Waktunya memang belum kita pastikan tetapi yang pasti usai kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman di Malaysia mendatang," kata Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Kemudian, lanjut dia, untuk pemain yang akan diturunkan pada event tersebut juga belum diputuskan tetapi yang jelas mantan pebulu tangkis nasional yang telah meraih prestasi di tingkat dunia.

Menurut dia, tujuan penyelenggaraan ini untuk membangkitkan olahraga bulu tangkis di daerah terutama di luar Pulau Jawa.

Selama ini, kata dia, sentra bulu tangkis nasional ada di Pulau Jawa seperti Jateng, Jatim, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan lain-lain sedangkan di luar Jawa masih relatif sedikit. "Makanya kita menggelar di Makassar untuk membangkitkan olahraga ini," katanya.

Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum Kudus didirikan pertama kali pada 1974 dan telah mencetak sejumlah bintang di antaranya Liem Swie King, Ardy B Wiranata, Alan Budi Kusuma, Haryanto Arbi, Sigit Budiarto, Minarti Timur, Hastomo Arbi, dan Maria Kristin Yulianti. 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013