Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Legislatif Partai Nasional Demokrat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat, Sumedang, Subang dan Majalengka Donny Damara ingin memangkas jalur birokrasi untuk mendorong pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Saya ingin mendorong pembangunan infrastruktur dengan memangkas birokrasi, saya mau memastikan jika dari sini Rp10, sampai di daerah juga Rp10," ujar Donny Damara di Jakarta, Jumat.

Donny mengatakan, infrastruktur perlu dikembangkan, terutama di wilayah-wilayah yang memiliki potensi pariwisata yang besar, karena mampu mendorong perkembangan pariwisata di Indonesia.

"Ketika saya pergi ke Nabire, Papua, di sana ada pantai yang sangat indah, namun perjalanan kesana sangat lama, infrastrukturnya masih kurang," katanya.

Beberapa waktu kemudian, lanjutnya, ketika Donny kembali ke Nabire, terdapat banyak orang asing yang mengembangkan usaha di tempat wisata tersebut.

Menurut dia, birokrasi di Indonesia membuat pembangunan infrastruktur membutuhkan waktu yang lebih lama, dan cenderung tertinggal dengan orang asing.

Donny berharap dapat lebih berpengaruh untuk memangkas birokrasi yang selama ini dinilai sebagai hambatan pembangunan infrastruktur dengan terjun langsung menjadi anggota parlemen.

Terkait pendanaan, Donny mengaku Partai Nasdem menyokong dirinya untuk mendanai proses pencalegan yang dia lakukan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013