Saya tidak maju lagi, baik untuk DPRD maupun DPR RI. Ini karena saya merasa selama ini tidak buat perubahaan yang signifikan di dalam,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamidah mengatakan, Pemilu 2014 bukan momentum yang tepat bagi dirinya untuk mencalonkan diri lagi menjadi anggota legislatif.

"Saya tidak maju lagi, baik untuk DPRD maupun DPR RI. Ini karena saya merasa selama ini tidak buat perubahaan yang signifikan di dalam," ujar Wanda Hamidah di Jakarta, Jumat.

Dia yang tetap lebih dikenal sebagai aktris atau perempuan panggung, mengatakan PAN memintanya mendaftar sebagai bakal caleg untuk DPR RI. Namun aktris sinetron itu menolak dengan alasan dirinya dapat berbuat lebih banyak di luar parlemen.

Selain itu, lanjut Wanda, sistem perekrutan yang dilakukan parpol dan sistem internal parlemen saat ini tidak signifikan untuk membuat adanya perubahan.

"Seperti yang diberitakan media, Pemilu 2014 masih didominasi wajah-wajah lama, maka rasanya akan sama saja, tidak bakal banyak perubahan," ucapnya.

Namun, Wanda mengatakan, dirinya kemungkinan akan mencalonkan diri kembali sebagai caleg pada Pemilu 2019 dengan persiapan diri yang lebih matang.

"Anggap saja lima tahun ini saya membangun jaringan di luar parlemen, saya akan tetap ber-sosial poltik," ucapnya.(*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013