Oklahoma bersiap tampil tanpa Westbrook

Oklahoma bersiap tampil tanpa Westbrook

Russel Westbrook (kanan) (REUTERS/Steve Sisney)

Jakarta  (ANTARA News) - Oklahoma City Thunder menghadapi pukulan hebat dalam upayanya menggapai juara NBA setelah absennya guard andalan mereka Russell Westbrook karena cedera lutut kanannya.

Pemain 24 tahun ini meringis kesakitan pada kuarter kedua saat Oklahoma menghadapi Houston Rockets yang dimenanginya dengan 105-102  Rabu lalu sehingga Thunder kini unggul 2 game dalam seri playoff NBA berformat best-of-seven.

Westbrook, yang tiga kali masuk NBA All-Star, mencetak rata-rata 23,2 poin selama musim reguler, akan menjadi operasi bedah dalam beberapa hari ini.

"Tim kesehatan Thundern dan sejumlah spesialis ke mana kami berkonsultasi telah memutuskan bahwa Russell akan mengikuti satu prosedur untuk menangani masalah ini," kata General Manager Thunder Sam Presti seperti dikutip Reuters.

Sementara forward Oklahoma City Kevin Durant mengatakan timnya akan bermain bahu membahu selama absennya Westbrook.

"Kami tak mau mencoba mensegerakan dia atau mengembalikan dia ke jadwal. Kami ingin memastikan dia sehat dan lututnya sembuh," kata Durant kepada wartawan.

Unggulan utama Thunder yang memimpin wilayah barat (Western Conference) musim lalu, dipandang sebagai penantang utama juara bertahan NBA Miami Heat.

Oklahoma City Sabtu waktu AS nanti akan bertandang ke kandang unggulan delapan Rockets Houston untuk menjalani game ketiga mereka, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar