Pak Amien adalah inspirator seluruh kader PAN...
Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendapatkan kado istimewa berupa layang-layang pada hari ulang tahunnya yang ke-69 dari sekitar 400 kadernya di Riau.

Pemberian kado itu dilakukan karena Amien Rais dijadikan sebagai tokoh reformasi bagi seluruh kader PAN, kata Calon Gubernur Riau, Jon Erizal, melalui pesan elektronik yang diterima ANTARA, di Jakarta, Sabtu.

"Pak Amien adalah inspirator seluruh kader PAN, sehingga sangat wajar seluruh kader PAN di Indonesia memperingati hari ulang tahunnya sebagai wujud syukur kepada Allah," katanya.

Sebanyak 100 layang-layang bercorak matahari biru khas logo PAN dinaikan secara bersamaan. Politisi PAN Jon Erizal didampingi istri ikut menaikkan satu layang-layang di tengah lapangan.

Secara khusus Jon juga menyampaikan, Amien adalah tokoh di belakang majunya dirinya sebagai calon Gubernur Riau.

"Kata Pak Amien, `Mas Jon, orang yang paling pertama masuk surga itu adalah pemimpin yang adil dan amanah.` Nah, nasihat Pak Amien itulah yang membulatkan hati saya untuk menerima dorongan kader-kader PAN Riau maju menjadi Gubernur," kata Bendahara Umum PAN itu.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013