counter

Kapal tanker meledak di Tanjung Bara Kutai Timur

Kapal tanker meledak di Tanjung Bara Kutai Timur

Ilustrasi (whatsupfinland.org)

Sangatta (ANTARA News) - Sebuah Kapal Tanker KM Sahoya 03 dan Tug Boat Arya Chandra, meledak dan terbakar di sekitar pelabuhan Tanjung Bara, perairan Sangatta Kabupaten Kutai Timur Kaltim, sekitar pukul 15.30 WITA.

Kapolres Kutai Timur AKBP Budi Santoso melalui Kabag Humas AKP I Made Cakri mengatakan, Kapal Tanker berawak 12 orang tersebut dilaporkan 5 awakya mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke rumah sakit SOS Kaltim Prima Coal (KPC) untuk dirawat.

"Lima ABK terbakar dan dievakuasi ke rumah sakit dan dua orang masih dinyatakan hilang masing-masing bernama Fery 27 tahun dan Sutrisno 40 tahun," kata Kaplolres AKBP Budi Santoso, Senin.

Menurut Kabag Humas Polres, AKP I Made Cakri, Kapal Tanker dan Tugboat milik PT Sinas Alam Perdana (SAP), membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Solar untuk perusahaan tambang batubara PT Kaltim Prima Coal.

Hingga malam ini tim regu penolong masih melakukan pemadaman dan mencari ABK yang masih hilang di tempat ledakan sekitar 2 mil dari pelabuhan internasional Tanjung Bara.

Pewarta: Adi Sagaria
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Pertamina libatkan 20 kapal tanker amankan stok BBM di Papua

Komentar