Molor tidaknya sekarang ada di tangan Gubernur...
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sudah menyetujui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jakarta, terutama untuk pembangunan empat mega proyek seperti Mass Rapid Transit (MRT), monorel, Tanggul Laut Raksasa (Giant Sea Wall), dan terowongan multifungsi (Deep Tunnel).

"Semua sudah disetujui," kata Ketua Legislasi Daerah, Triwisaksana di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Jakarta, Selasa.

Menurutnya, pertimbangan pihak legislatif untuk menyetujui pelaksanaan program-program besar yang diajukan Jokowi adalah karena program tersebut--terutama MRT--sudah ada dalam Rencana Pembangunaan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) yang sebelumnya.

"Pertimbangannya, karena memang sudah oke. Lagipula programnya sudah ada dalam RPJPD tahun sebelumnya," kata Sani.

Ia menambahkan bahwa pembangunan MRT tinggal menunggu 'kecepatan' Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menyelesaikan segala kebutuhan administrasi.

"Molor tidaknya sekarang ada di tangan Gubernur," katanya.

Sebelumnya, Jokowi menyebutkan akan segera mengumumkan pemenang tender pembangun moda transportasi massal minggu ini. Pengumuman tersebut sekaligus menjadi peluncuran awal (soft launching) pembangunan fisik MRT.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013