saya berusaha tetap fokus
Madrid (ANTARA News) - Petenis Inggris Laura Robson dan Carla Suarez dari Spanyol membuat kejutaan besar pada putaran pertama turnamen tenis Madrid Masters, Senin, ketika mereka mengalahkan unggulan keempat dari Polandia serta unggulan kesembilan dari Australia, Samantha Stosur.

Robson, petenis peringkat 41 dunia, mengalahkan Radwanska 6-3 6-1 pada laga di arena Magic Box dan peringkat ke-23 Navarro menumbangkan Stosur 7-6 6-2, menimbulkan sorakan hebat dari penonton tuan rumah dan kemenangan itu merupakan yang ketujuh atas petenis peringkat 10 besar dunia.

Radwanska merupakan korban terbesar pada putaran pertama itu, sementara unggulan kedua Maria Sharapova dari Rusia dengan mudah melaju setelah menumbangkan petenis kualifikasi dari Romania Alexandra Dulgheru 7-5 6-2 dan unggulan ketiga dari Belarusia Victoria Azarenka harus berjuang keras untuk mengalahkan pemain dari Rusia Anastasia Pavlyuchenkova 7-6 7-6.

Suarez Navarro, yang belum pernah memenangi turnamen tur WTA, tampil di lapangan untuk pertama kalinya sejak ia kalah atas Pavlyuchenkova pada pertandingan final di Oeiras, Minggu.

"Kami memiliki waktu amat sedikit untuk mempersiapkan maju ke pertandingan ini. Tapi saya berusaha tetap fokus," katanya seperti disiarkan dalam laman WTA.

"Begitu saya menginjakkan kaki di di Madrid, saya tidak pernah berpikir tentang apa yang terjadi di Oeiras," kata petenis berusia 24 tahun itu.

"Saya hanya ingin bermain tenis dengan bagus seperti yang saya lakukan hari ini. Kami hanya memiliki satu turnamen di Spanyol, maka kami pikir ini amat penting," katanya.

Petenis nomor satu dunia dan unggulan utama Serena Williams meneruskan usaha mempertahankan gelar di Madrid melawan unggulan kedua dari Spanyol Lourdes Dominguez Lino, Selasa.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013