Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mencari "kambing hitam" dengan mengatakan bahwa kurangnya persiapan menyebabkan ia tersingkir lebih awal pada turnamen Madrid Master, Selasa.

Karena mengalami cedera pada pergelangan kakinya, ia kalah pada putaran kedua atas pemain dari Bulgaria Grigor Dimitrov 7-6 (8-6), 6-7(8-10), 6-3.

Djokovic mulai merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya ketika membantu Serbia melawan Amerika pada pertandingan Piala Davis bulan lalu, setelah sebelumnya meraih gelar di Monte Carlo Masters dua minggu sebelumnya.

Ia malah sebelumnya menyatakan apakah sanggup bermain di turnamen di ibukota Spanyol itu dan baru mengambil keputusan pada Sabtu dan ia juga mengaku dikalahkan petenis hebat dalam turnamen itu.

"Saya tidak mempersiapkan diri dengan baik, tapi saya tidak cari-cari alasan tentang kekalahan saya. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik yang dapat saya lakukan tidak seperti ketika saya bermain di Monte Carlo," katanya.

"Saya juga memuji Dimitrov, karena ia pemain bagus di lapangan. Ia menyerang dengan baik dan melakukan servis dengan jitu. Yeah, ia pantas menang," katanya.

"Selama 12 hari setelah bermain di Monte Carlo. Saya tidak menyentuh raket. Saya malah belum tahu hingga Sabtu apakah saya akan datang ke sini, karena pergelangan kaki saya sakit," ujarnya.

Djokovic kelihatan merasakan sakit ketika ia dipecundangi 2-4 pada set kedua, namun ia yakin persiapannya saat ini tidak akan mengganggu penampilannya di Rome Masters minggu depan sebelum berangkat ke Prancis Terbuka pada akhir bulan.

"Saya beruntung cedera kaki saya tidak terlalu parah, karena saya mengenakan proteksi pada pergelangan saya. Hal terpenting sekarang, jangan sampai kaki saya sakit lagi menjelang Rome dan Paris Terbuka," katanya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013