Gitar Metallica Jokowi masuk The Strait Times

Gitar Metallica Jokowi masuk The Strait Times

Dokumen foto Joko Widodo memainkan bass gitar pemberian Metallica. (Repro The Strait Times/AFP)

Singapura (ANTARA News) - Bass gitar kelompok musik cadas Amerika Serikat (AS) Metallica yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), termasuk pemberitaan utama di halaman Asia dari surat kabar berbahasa Inggris di Singapura, The Strait Times, edisi Rabu.

Dalam berita berjudul "Governor surrenders Metallica guitar... in case strings attached" itu tampil di halaman A15 disertai foto Jokowi memainkan bass gitar pemberian Robert Trujillo dari Metallica bertuliskan "To Jokowi keep playin' that cool funky bass!"

Mengutip dari kantor berita AFP di Jakarta, harian The Strait Times mengemukakan Jokowi sebagai pencinta musik heavy metal menyerahkan bass gitarnya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) layaknya dikatakan juru bicara KPK, Johan Budi.

Johan menyatakan, KPK akan memeriksa apakah pemberian bass gitar tersebut
ada konflik kepentingan atau tidak dalam kapasitas Jokowi sebagai pejabat negara.

Nazri Hadi Saparin dari Singapore Press Holding Limited (SPH Ltd) kepada ANTARA News mengemukakan, Jokowi termasuk pejabat Indonesia yang dikenal masyarakat Singapura, terutama kalangan wartawan.

Bahkan, wartawan koran Berita Harian yang berbahasa Melayu itu menilai, bukan hanya The Strait Times yang sering memberitakan Jokowi, tetapi televisi dan media siber di Singapura juga mempublikasikannya.

"Ya, dia tokoh dari Indonesia yang menarik perhatian pers negeri ini," katanya menambahkan.(*)

Pewarta: Priyambodo RH
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Presiden Jokowi tinjau pembangunan Jalan Tol Aceh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar