Garut (ANTARA News) - Charly, vokalis Setia Band, dan pasangannya, Muhtarom, mendaftarkan diri menjadi calon wakil bupati dan calon bupati Garut dari jalur perseorangan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Pasangan calon kepala daerah Garut itu datang bersama istri dan tim sukses mereka untuk menyerahkan berkas dukungan masyarakat berupa 156.503 lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari 183 desa yang tersebar di 38 kecamatan.

"Kedatangan kita kesini sudah dipersiapkan secara matang dengan menyerahkan berkas dukungan yang terkumpul selama dua tahun," kata Muhtarom, yang sering disapa Aom.

"Perseorangan itu ruang politik saya, karena jalur perseorangan adalah modal keberanian dan nekad," kata Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Garut itu.

Aom mengaku memilih Charly sebagai pendamping karena penyanyi itu punya visi dan misi yang sama dengan dia.

"Dengan nuansa seniman bisa memberikan warna-warna model baru," katanya.

Charly pun menyatakan siap menjadi mendampingi Aom untuk bersaing dalam Pilkada Garut bulan September mendatang.

"Saya mohon support dan dukungannya, karena ini sesuatu yang orang di luar akan kaget dengan saya mencalonkan," kata pria bernama lengkap Muhammad Charly van Houten yang lahir di Cirebon itu.

"Untuk berbakti dimana saja bisa. Gak mesti harus di daerah asal," kata Charly, yang mengaku orang tua dan istrinya merupakan keturunan orang Garut.

Ketua KPU Garut, Aja Rowikarim, mengatakan penyerahan berkas dukungan baru merupakan syarat pendaftaran awal.

KPU Garut selanjutnya akan memverifikasi seluruh berkas dukungan yang diserahkan dengan mendatangi langsung masyarakat yang tercatat sebagai pemberi dukungan.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013