Madrid (ANTARA News) - Rafael Nadal membukukan tempatnya di perempat final Madrid Terbuka setelah menyingkirkan Mikhail Youzhny 6-2, 6-3 hanya dalam waktu satu jam 15 menit di Madrid, Kamis.

Petenis peringkat lima dunia itu memulai pertandingan dengan cemerlang dan dia mencuri angka servis lawannya yang asal Rusia itu untuk unggul 2-1 pada set pertama.

Pukulan "forehand" lainnya membuka dua "break point" bagi Nadal yang asal Spanyol itu saat Youzhny melakukan servis dalam kedudukan 2-4 dan sebuah "dropshot" di depan net mengamankan pencurian angka servis itu, sebelum dua servis keras Nadal menutup set itu pada game berikutnya.

Sebuah kesalahan dari Youzhny memberi juara Grand Slam 11 kali Nadal dapat mencuri angka lagi pada set kedua, tapi setelah mencegah sebuah "break" dari servisnya sendiri saat kedudukan 2-1, Nadal kehilangan angak servis untuk pertama kalinya dalam pertandingan itu yang membuat Youzhny menyamakan kedudukan 3-3.

Nadal kembali mencuri angka servis lawan dan akhirnya memastikan kemenangan dengan mengejar "dropshot" Youzhny sebelum melepaskan "backhand" menyilang yang mematikan, demikian AFP. (I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013