Dinsos Aceh akan salurkan bantuan ke Simeulue

Dinsos Aceh akan salurkan bantuan ke Simeulue

Ilustrasi Foto udara Kabupaten Simeulue, Aceh, Kamis (12/4). (FOTO ANTARA/Irsan Mulyadi)

Insya Allah bantuan yang akan dikirim ke Simeulue ini akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal penyeberangan dari Labuhan Haji,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Dinas Sosial Provinsi Aceh akan menyalurkan bantuan sandang dan pangan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir bandang di Kabupaten Simeulue.

Kepala Bidang Banjamsos Dinas Sosial Provinsi Aceh Burhanuddin di Banda Aceh, Jumat malam, mengatakan bantuan yang akan dikirim dari Banda Aceh tersebut disesuaikan dengan jadwal keberangkan kapal ke daerah tersebut.

"Insya Allah bantuan yang akan dikirim ke Simeulue ini akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal penyeberangan dari Labuhan Haji," katanya.

Bantuan yang akan dikirim ke Simeulue itu yakni mi instan 250 dus, beras 2.000 kg, minyak goreng 400 kg, sarden 50 dus, kids ware 100 paket, food ware 100 paket, family kit 100 paket, baju kaos 200 lembar, daster 200 lembar dan kecap 50 dus.

Sebelumnya dilaporkan ribuan penduduk meninggalkan rumah dan mengungsi akibat banjir bandang yang melanda sedikitnya 10 kecamatan di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, Jumat (10/5).

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Simeulue Alwi yang dihubungi dari Banda Aceh menjelaskan, sebanyak 576 kepala keluarga meninggalkan rumah dan mengungsi sementara di sejumlah tempat penampungan akibat banjir.

Seorang bocah yakni Andri (5) meninggal dunia tertimpa pohon kelapa di rumahnya di Desa Miten, Kecamatan Simeulu Barat. Selain hujan deras, Simeulue juga dilanda angin kencang.

"Namun sejauh ini tidak ada laporan korban terkait dengan banjir, kecuali warga yang meninggal akibat tertimpa pohon kelapa," katanya. (KR-IFL/E005)

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Dinsos Aceh beri bantuan pengungsi Rohingya

Komentar