Dubes Faizasyah serahkan surat kepercayaan kepada Raja Norwegia

Dubes Faizasyah serahkan surat kepercayaan kepada Raja Norwegia

Duta Besar RI untuk Kerajaan Norwegia Teuku Faizasyah bersama istri. ANTARA/HO-KBRI Oslo.

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Norwegia Teuku Faizasyah menyerahkan surat kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Raja Norwegia Harald V dalam upacara di The Royal Palace, Oslo, pada Kamis (21/9).

Upacara tersebut diawali dengan pemeriksaan barisan kehormatan tentara Kerajaan Norwegia di depan Istana Raja.

Menurut keterangan KBRI Oslo​ yang diterima Sabtu,  Faizasyah menyampaikan terima kasih atas erat dan hangatnya hubungan dan kerja sama Indonesia dan Norwegia, yang telah berjalan lebih dari 73 tahun sejak 1950.

"Saya sampaikan kepada Raja Harald V komitmen untuk meningkatkan hubungan Indonesia dengan Norwegia di berbagai bidang, terutama bidang ekonomi hijau, lingkungan hidup, demokrasi, kelautan dan perikanan, serta energi terbarukan," kata Faizasyah.

Baca juga: Dubes Faizasyah akan tingkatkan kerja sama ekonomi Indonesia-Norwegia

"Selain itu, kedua negara akan terus meningkatkan kolaborasi di berbagai forum regional dan global untuk berbaga isu yang menyangkut kemaslahatan m​asyarakat global," lanjutnya.

PRaja Harald V menyampaikan selamat datang kepada Faizasyah dan mendukung pelaksanaan tugas duta besar dalam meningkatkan kerja sama bilateral yang memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat di kedua negara.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut juga dilakukan oleh duta besar Swiss, Peru dan Kanada.

Setelah upacara itu, seluruh duta besar diundang mengikuti pertemuan resepsi dengan pejabat Kementerian Luar Negeri Norwegia.

Dengan penyerahan surat kepercayaan tersebut, Faizasyah resmi menjabat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Norwegia.

Baca juga: Dubes ajak WNI wujudkan cita-cita pendiri bangsa

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar