Kami punya pemain baru, Camara masih melakukan penyesuaian."
Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Pelita Bandung Raya mengalahkan Persidafon Dafonsoro 3-1 (2-0) pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Gol kemenangan PBR dicetak oleh Marwan Sayedeh di menit ke-35 dan 58, serta Gaston Castano menit ke-38.

Dengan kemenangan itu, Pelita Bandung Raya sementara menempati peringkat ke-13 dengan nilai 18, sedangkan Persidafon tertahan di peringkat ke-16 dengan nilai 11.

Hasil tersebut menjadi awal yang baik bagi Pelita Bandung Raya yang selanjutnya akan menghadapi Persiram Raja Ampat.

Pertandingan yang berlangsung dalam kondisi lapangan becek berlangsung dalam tempo sedang. Persidafon yang dimotori kapten Eduard Ivakdalam lebih banyak menekan hingga menit ke-30, dan memaksa kiper PBR Temma Mursadat jatuh bangun mengawal gawangnya.

Selepas menit ke-30, aliran bola PBR makin berkembang, dan sebuah serangan berhasil menjadi gol setelah bola pantul sundulan Gaston dimanfaatkan oleh Ridwan Sayedeh untuk menjebol gawang I Putu Dian Ananta menit ke-35.

Selang tiga menit kemudian, giliran bola pantul tembakan Ridwan Sayedeh yang ditanduk oleh Gaston Castano sehingga mengubah kedudukan 2-0 hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Pelita Bandung Raya memasukkan D. Gultom menggantikan Iman Faturahman yang cedera. Serangan Bandung Raya makin tajam dengan masuknya striker asal Persiwa, Sekou Camara, menit ke-56 menggantikan Jejen Jaenal.

Selang dua menit masuknya Sekou, gol ketiga tim Bandung lahir melalui Ridwan Sayedeh yang mendapat umpan tarik Gaston Castano.

Unggul 0-3, membuat kubu PBR mengendur. Berawal dari tembakan bebas Eduard Ivakdalam yang gagal diantisipasi Mijo Dadic menit ke-94, dimanfaatkan striker Yohanis Nabar yang mengecoh kiper Temma Mursadat, sehingga merubah kedudukan menjadi 3-1 yang bertahan hingga babak kedua usai.

Pertandingan diwarnai kedua dua kartu kuning yang diberikan wasit kepada Michael Nerre (Persidafon) dan Sekou Camara (PBR).

Pelatih Pelita Bandung Raya, Daniel Darko Janakovich, menyebutkan kemenangan ini merupakan hasil maksimal, dan dirinya gembira para pemain bisa bekerja keras.

"Kami punya pemain baru, Camara masih melakukan penyesuaian. Eka dan Nova belum bisa tampil. Namun, saya cukup puas dengan kinerja Gaston dan Marwan hari ini," kata Darko.

Ia berharap, permainan timnya terus meningkat pada pertandingan mendatang. Kemenangan itu merupakan bekal untuk pertandingan berikutnya, dan kemenangan itu yang terbesar bagi Bandung Raya di kandangnya sendiri.

Kemenangan itu juga sebagai kado ulang tahun bagi pelarih Darko Janakovich yang Sabtu ini merayakan ulang tahunnya ke-46.

Pelatih Persidafon, Ernest Pahelerang, menyebutkan timnya belum padu dan banyak melakukan kesalahan, terutama pada babak pertama saat memiliki peluang untuk menekan.

"Pemain kami belum padu, banyak melakukan kesalahan, Selain itu lini depan kami belum cerdik, masih perlu diasah," kata Ernest Pahelerang.

Terkait kondisi lapangan yang buruk, menurut Ernest memang jadi kendala, namun hambatan bukan hanya dialami Persidafon, tapi juga tuan rumah Pelita Bandung Raya.

Susunan pemain PBR: Temma Mursadat (kiper), Leonard T, Mijo Dadic, Riyandi, Munadi, Iman F/ D Gultom, Marwan Sayedeh/ Rendi, Arsyad, Jejen ZA/ Camara Sekou , Rizky Pellu, Gaston Castano.

Persidafon : I Putu Dian Ananta, Azzak Wanggai, Andri Ibo, Edison Ames, Christian Warobay, Michael Nerre, Eduard Ivakdalam, David Laly, Frengky Amo, Yohanis Nabar, Alan Arthur/ Yohanis Makanuay.
(T.S033)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013