Asian Games 2022

Ega Rahmaditya masuk babak 8 besar FIFA Online 4 di Asian Games

Ega Rahmaditya masuk babak 8 besar FIFA Online 4 di Asian Games

Atlet esports Indonesia nomor FIFA Online 4 Mohammad Ega Rahmaditya usai menjalani pertandingan di Asian Games 2022 Hangzhou pada Minggu (24/9/2023). (ANTARA/HO/PBESI)

Jakarta (ANTARA) - Atlet esports Indonesia nomor FIFA Online 4 Mohammad Ega Rahmaditya sukses meraih kemenangan dan mengamankan tempat di babak delapan beaar usai menjalani serangkaian pertandingan di Babak Lower Bracket pada Asian Games 2022 yang berlangsung di China Hangzhou Esports Centre, China, Minggu (24/9).

“Kami sangat bangga atas kemenangan beruntun yang diraih oleh Ega selama menjalani pertandingan di Babak Lower Bracket serta melakukan comeback gemilang di dua pertandingan berturut-turut. Rangkaian pertandingan pada hari ini menjadi bukti bahwa Ega mampu bangkit serta menunjukkan determinasi yang luar biasa,” kata Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia Richard Permana, dikutip dari keterangan resmi PB ESI, Senin.

Sebelumnya, Ega berhasil meraih kemenangan saat bertemu atlet FIFA Online 4 Maladewa dengan skor akhir 2-0 di babak Preliminary Round. Namun, Ega harus turun ke Babak Lower Bracket usai dikalahkan oleh atlet FIFA Online 4 Korea Selatan dengan skor akhir 0-2.

Pada pertandingan pertama di Babak Lower Bracket, Ega berhasil meraih kemenangan atas atlet FIFA Online 4 Hongkong dengan skor akhir 2-0. Hasil positif tersebut berlanjut di pertandingan kedua saat menghadapi tuan rumah, China, dengan skor akhir 2-0.

Jalannya pertandingan ketiga antara Ega dan atlet FIFA Online 4 asal Kuwait sangat ketat di babak pertama, kedua atlet saling serang serta harus berbagi poin hingga memasuki babak penalti dengan skor 5-4 untuk kemenangan Ega.

Baca juga: Timnas esports Indonesia siap berlaga di Asian Games 2022

Babak kedua berlangsung, atlet FIFA Online 4 Kuwait harus mengakui keunggulan Ega dengan skor 4-0. Pertandingan tersebut usai dengan skor akhir 2-0.

Pada pertandingan terakhir, Ega berhasil meraih kemenangan sempurna atas atlet FIFA Online 4 Bahrain dengan skor akhir 2-0.

Sementara, Manajer Tim Nasional Esports Indonesia untuk Asian Games ke-19 Gary Ongko Putera mengatakan pihaknya optimistis Ega dapat melanjutkan tren positif ini di babak selanjutnya.

“Kami optimis bahwa Ega dapat meraih hasil positif pada pertandingan berikutnya di esok hari. Kami memohon kepada seluruh masyarakat tanah air untuk memberikan doa dan dukungan kepada Ega serta atlet-atlet esports Indonesia lainnya yang sebentar lagi akan menjalani laga perdana,” kata Gary.

Baca juga: Ega Rahmaditya wakili Indonesia nomor FIFA Online 4 di RDAG 2022 Seoul

Ega akan menghadapi atlet asal Kazakhstan di babak Lower Bracket pada Senin (25/9) pukul 09.00 waktu Hangzhou, atau 08.00 WIB.

Sementara, atlet esports Indonesia nomor Street Fighter V Christian Aron Jonathan siap memulai laga perdana di babak elimination round.

“Kami telah melakukan persiapan secara maksimal selama beberapa bulan terakhir di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Kami juga meminta Aron untuk melakukan latihan ringan saat transit di Bandar Udara. Nantinya, kami akan efisiensikan jadwal latihan yang diberikan untuk memantapkan persiapan jelang laga perdana,” kata pelatih Street Fighter V Bramanto Arman.

Adapun Aron akan menghadapi wakil Hong Kong di laga pembuka nomor Street Fighter V.

Baca juga: Klasemen medali Asian Games: Indonesia bertahan di 10 besar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar