Pembangunan tol Pemalang-Semarang segera direalisasikan

Batang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memastikan proyek pembangunan jalur tol Pemalang-Semarang direalisasikan setelah investor dan tim pembebasan tanah (TPT) menjelaskan proses tahapan proyek tersebut.

"Pembangunan proyek tol Pemalang-Semarang positif direalisasikan karena kami telah bertemu dengan investor yang akan mengerjakan dua ruas jalan itu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin di Batang, Minggu.

Menurut dia, tim pembebasan tanah sudah melakukan pertemuan dengan para kepala desa yang wilayahnya akan dibangun proyek tol Pemalang-Semarang, belum lama ini.

Ruas tol Pemalang-Semarang, kata dia, pada Mei 2013 TPT telah mengagendakan pendataan ulang terhadap para pemilik tanah pada empat desa Kecamatan Warungasem dan Batang.

"Sebanyak empat desa tersebut, yaitu Desa Cepagan, Banjiran, dan Sawahjoho Kecamatan Warungasem, serta Pasekaran Kecamatan Batang. Kami terpaksa harus melakukan Pendataan ulang karena data yang ada harus diperbaharui sesuai dengan kondisi sekarang," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan proses pembangunan proyek tol Pemalang-Semarang sempat tertunda selama beberapa tahun karena masih banyak sesuatu hal yang harus diperbaharui.

"Akan tetapi, kami memastikan proyek pembangunan tol Pemalang-Semarang akan direalisasikan setelah ada kejelasan dari investor dan TPT," katanya menandaskan.

Terkait ruas tol Batang-Semarang, Nasikhin mengatakan bahwa pemkab sudah mendapatkan peta proses pembangunan proyek tersebut dari investor.

"Hanya saja kami meminta pada investor harus mulai melakukan pembangunan fisik agar memastikan bahwa proyek tol itu benar-benar direalisasikan," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar