Madrid (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia dan unggulan teratas Serena Williams meraih gelar ke-50 sepanjang 18 tahun karirnya ketika menaklukkan Maria Sharapova 6-1, 6-4 untuk mempertahankan mahkota Madrid Terbuka pada Minggu.

Kemenangan Williams, kesuksesan turnamen untuk keempat kalinya pada 2013 dan hanya yang ketujuh di permukaan tanah liat sejak ia menjadi petenis pro pada 1995, menggagalkan Sharapova untuk melompati dia dan menempati peringkat teratas dunia.

Petenis peringkat dua dunia asal Rusia itu, kesulitan untuk menemukan iramanya di lapangan Manolo Santana yang panas terik, ketika petenis 31 tahun Williams memenangi set pertama.

Sharapova (26), yang sempat bangkit pada awal set kedua namun tidak dapat mempertahankannya dan Williams mematahkan servenya untuk kelima kalinya pada pertandingan ini untuk mengamankan gelar pertama di lapangan tanah liat merah - lapangan-lapangan Madrid berwarna biru pada tahun lalu - sejak Prancis Terbuka 2002.

Sharapova, yang memenangi gelar di Roland Garros pada tahun lalu, memiliki rekor buruk saat melawan Williams. Ia hanya mampu menang dua kali dalam 15 pertemuan, dan tidak pernah di lapangan tanah liat, di mana kedua kemenangan itu terjadi hampir satu dekade silam, demikian dilaporkan Reuters.

(SYS/H-RF/A020)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013