Liga Italia

Inzaghi sebut timnya bermain sangat baik meski hanya menang 1-0

Inzaghi sebut timnya bermain sangat baik meski hanya menang 1-0

Arsip - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menyebut timnya bermain sangat baik meski hanya menang dengan skor 1-0 dari Empoli dalam lanjutan Serie A Italia 2023/2024 di Stadio Carlo Castellani, Minggu.

Gol Federico Dimarco pada menit ke-51 mengantarkan Inter menyapu bersih lima laga awal Serie A dengan kemenangan dan memperkokoh posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin, unggul tiga poin dari AC Milan di posisi kedua.

“Kami sabar dan bermain sangat baik,” ucap Inzaghi, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Livescore mencatat, pada laga itu Nerazzurri mempunyai 63 penguasaan bola dan melesatkan 21 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Unggul jauh dari Empoli yang hanya memiliki 37 persen penguasaan bola dan tujuh tendangan yang hanya satu yang tepat sasaran.

“Kami menciptakan banyak peluang dan tidak mampu memaksimalkannya, dan kemudian di 15 menit terakhir babak pertama kami sedikit menurunkan kecepatan. Namun kami menjalani babak kedua dengan cara yang benar dan gol Dimarco membantu kami dalam hal itu,” ucap pelatih 47 tahun itu.

Baca juga: Inter Milan teruskan rentetan kemenangan seusai hajar Empoli 1-0

Dalam kesempatan yang sama, Inzaghi memuji pemain anyarnya yang mencatatkan debut di Serie A, Benjamin Pavard.

Pavard yang tampil sejak awal dan bermain 90 menit mengisi posisi bek kanan dalam formasi tiga bek sejajar Inter bersama Francesco Acerbi dan Alessandro Bastoni.

“Dia melakukannya dengan sangat baik di sisi kanan. Dia dan Matteo (Darmian) bermain luar biasa. Pavard datang dengan motivasi tinggi dan telah menyesuaikan diri dengan sempurna dengan cara kami ingin bermain,” puji Inzaghi.

Sementara itu, pencetak gol tunggal Inter, Dimarco mengungkapkan rasa senangnya kembali membantu timnya meraih tiga poin.

“Itu adalah kemenangan penting dan pertanda baik untuk kampanye liga kami. Itu bukan pertandingan yang mudah jadi kami sangat senang bisa membawa pulang tiga poin,” kata Dimarco.

Bek kiri 25 tahun itu mengatakan mempersembahkan golnya kepada Marco Arnautovic yang menderita cedera pada laga tersebut.

“Saya ingin mendedikasikannya untuk Arnautovic, yang mengalami cedera hari ini,” ucap Dimarco.

Pada laga selanjutnya, Inter akan bermain melawan Sassuolo di Giuseppe Meazza pada Kamis (28/9) pukul 01.45 WIB.

Baca juga: Inter ditahan imbang Sociedad, Napoli amankan kemenangan atas Braga
Baca juga: Sassuolo berikan kekalahan perdana bagi Juventus musim ini


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar