Asian Games 2022

Mendekatkan diri pada Tuhan permudah Tera menangi medali emas

Mendekatkan diri pada Tuhan permudah Tera menangi medali emas

Petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra menunjukkan medali emasnya usai upacara penghargaan pemenang final 10 meter running target mixed run Asian Games 2022 di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China, Selasa (26/9/2023). Tera meraih medali emas kedua kalinya usai mencetak total poin terbanyak 378. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Hangzhou (ANTARA) - Petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang berhasil meraih dua medali emas untuk kontingen Indonesia dalam Asian Games 2022, menyatakan bahwa mendekatkan diri kepada Tuhan mempermudah dirinya mengukir prestasi.

Atlet yang akrab disapa Tera itu memenangi medali emas cabang olahraga menembak dari nomor 10 meter running target putra pada Senin (25/9) dan 10 meter running target mixed run putra pada Selasa (26/9). Dua medali tersebut merupakan dua medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2022 ini.

Tera menyebutkan bahwa olahraga menembak merupakan olahraga yang membutuhkan ketenangan level tinggi, sehingga ia tidak mau terdistraksi saat menjelang pertandingan.

"Saya Yasinan (membaca Surat Yasin) bersama tim saya. Jujur saja, ini sangkut paut sama Tuhan, kalau Tuhan meridhoi alhamdulillah kayak sekarang, karena Tuhan itu peran penting bagi saya," kata Tera saat ditemui setelah upacara penghormatan pemenang di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou.

Tera memang sulit ditemui seusai memenangi medali emas pada Senin. ANTARA dan beberapa media yang menunggunya untuk melakukan wawancara, tidak berhasil melakukannya karena ia langsung melakukan latihan untuk pertandingan Selasa.

Tera menyatakan bahwa selama proses pelatihan sebenarnya banyak kendala yang terjadi, baik secara teknis maupun nonteknis.

Namun ia mampu mengatasinya berkat kehadiran orang-orang terdekat, seperti pelatih, orang tua, dan istrinya.


Baca juga: Muhammad Sejahtera sumbang medali emas pertama untuk Indonesia
Baca juga: Menembak sumbangkan emas kedua untuk Indonesia pada Asian Games 2022


Selanjutnya: Tera baru mengenal menembak pada 2015

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar