Roma (ANTARA News) - Mantan petenis peringkat satu dunia Caroline Wozniacki masih belum mampu meraih kemenangan di turnamen lapangan tanah liat utama musim ini saat Prancis Terbuka sudah semakin dekat, setelah ia kalah dari Bojana Jovanovski 2-6, 6-4, 7-6 (7/5) pada turnamen Roma Master, Selasa.

Unggulan kesepuluh Wozniacki memainkan pertandingan selama hampir tiga jam, ketika ia kalah dari lawannya yang menghuni peringkat 48 dunia pada pertandingan putaran pertama mereka.

Dengan kemenangannya ini, petenis 21 tahun dari Beograd mengakhiri laju penampilan buruk dan mendapatkan kemenangan pertamanya sejak pertengahan Januari di Australia Terbuka.

Wozniacki mengalahkan petenis Serbia itu dalam dua kesempatan pada pertemuan-pertemuan mereka sebelumnya, namun ia mengalami enam kesalahan ganda saat kalah di Roma sedangkan servisnya pun dipatahkan sebanyak tujuh kali.

Petenis Maria Kirilenko merestorasi dominasi para petenis unggulan di Foro Italico ketika petenis peringkat 12 dunia itu menaklukkan petenis Spanyol Anabel Medina Garrigues 6-3, 6-3.

Sementara itu petenis Jerman Julia Goerges melaju setelah menyingkirkan Andrea Hlavackova asal Ceko meski kalah di set pertama dan Varvara Lepchenko dari AS mengalahkan Lesya Tsurenko 6-4, 6-2.

Pada sektor putra ATP, Mikhail Youzhny memberi kejutan ketika ia mengalahkan unggulan ke-13 asal Jerman Tommy Haas 6-4, 6-3.

Petenis 35 tahun Haas memenangi gelar lapangan tanah liat di Munich lebih dari sepekan silam, dan ia mencapai putaran ketiga di Madrid.

Pada pertandingan putaran pertama lainnya, Fernando Verdasco asal Spanyol mengalahkan petenis Argentina Horacio Zeballos melalui pertarungan tiga set, sedangkan petenis Prancis Jeremy Chardy juga memerlukan tiga set sebelum mengalahkan Feliciano Lopez asal Spanyol 3-6, 7-5, 7-6 (7/4).

Unggulan teratas dan juara dua kali Novak Djokovic baru akan bermain pada putaran kedua melawan Albert Montanes, sedangkan Roger Federer, unggulan kedua, bermain melawan petenis wild card asal Italia Potito Starace.

Unggulan ketujuh asal Argentina Juan Martin del Potro akan kembali bermain setelah diserang virus, di mana ia akan berhadapan dengan petenis Rusia Andrey Kuznetsov, demikian AFP. (H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013