Jakarta (ANTARA News) - Novak Djokovic dan Roger Federer menang menyakinkan atas lawan-lawannya pada putaran 2 turnamen Roma Masters, Rabu WIB.

Djokovis, petenis nomor satu dunia tersebut, menutup pertandingan di lapangan tanah liat tersebut dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3 atas Albert Montanes. Petenis asal Serbia ini memaksa lawannya asal Spanyol untuk bermain di garis belakang.

Sementara itu, penampilan petenis peringkat dua dunia, Federer, juga menyakinkan dengan  memenangkan 6-1, 6-2 dalam waktu hanya 51 menit atas petenis tuan rumah, Potito Starace.

Dua petenis tersebut ingin menunjukkan ketidaksetujuan mereka atas pernyataan Andy Murray yang menjagokan Rafael Nadal untuk memenangkan turnamen tanah liat tersebut. Demikian diberitakan situs resmi turnamen www.internazionalibnlditalia.com.

"Ini merupakan permulaan yang baik dan saya dapat bermain lebih baik dan permainanku harus meningkat untuk memenangkan tantangan berikutnya," kata Djokovic mengomentari permainannya.

"Saya dalam arah yang tepat dan saya mengalami minggu yang tidak baik di Madrid dan saya datang ke Roma lebih awal dan bermain lebih keras di lapangan," tambahnya mengomentari kekalahan di turnamen Madrid terbuka.

Sementara itu Federer berkomentar bahwa dirinya telah menemukan irama bermainnya dan apabila ia bermain di turnamen besar, grandslam, pertandingan semifinal ataupun final dirinya sangat siap.

"Saya rasa saya dapat mengeluarkan semua senjata saya--semua yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan malam ini melawan Potito," tambah Federer.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013