Rp5,9 miliar untuk ngopi bersama bos Apple

Rp5,9 miliar untuk ngopi bersama bos Apple

Bos Apple, Tim Cook (Reuters)

San Francisco (ANTARA News) - Seorang penawar anonim mengajukan tawaran 610 ribu dolar AS (Rp5,9 miliar) untuk lelang amal guna minum kopi bersama dengan bos Apple Tim Cook, kata panitia seperti dikutip AFP, Kamis.

Lelang Tim Cook ini menciptakan rekor penawaran tertinggi di laman lembaga lelang Charitybuzz, kata satu grup panitia dan mitranya, The Robert F. Kennedy Center for Justice & Human Rights.

Rekor penawaran harga ini menyamai rekor lelang Lamborghini Aventador Roadster pada Maret 2013 yang juga ditawar pada harga sama.

"Kami sungguh tercengang oleh hasil donasi luar biasa Tim Cook ini," kata Coppy Holzman, bos dan pendiri Charitybuzz.

"Terimakasih yang tulus kepada komunitas Charitybuzz atas tawaran kepeduliannya sosialnya di sini di AS dan di luar negeri...kami sangat senang bisa mengumpulkan lebih dari satu juta dolar AS (Rp9,7 miliar) pada musim semi ini untuk kerja luar biasa RFK Center."

Ngopi bersama dengan Cook ini dibatasi hanya untuk dua tamu, yang akan mendapat kawalan ketat, selain juga sang tamu harus menanggung biaya perjalanan dan akomodasinya sendiri.

Ini bukan pertama kalinya acara penggalangan dana tahunan tersebut digalang.

RFK juga menggalang dana dengan para selebritis terkenal seperti makan siang bersama sutradara Francis Ford Coppola di sebuah desa penghasil anggur di California, atau ngobrol bareng aktor-aktor ternama seperti Robert DeNiro, Alec Baldwin atau William Shatner.

Kabarnya lembaga ini akan menggelar lelang untuk tur roket Space-X, sehari berkemah bersama bintang NFL Peyton Manning dan makan siang bareng aktor Robin Williams.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar