Aktivasi Android capai 900 juta

Aktivasi Android capai 900 juta

Google meluncurkan pembaharuan tampilan Android Market di setiap perangkat ponsel seperti tampilan muka yang lebih segar dan tambahan film dan buku (ANTARA News/Istimewa)

Orang-orang mengadopsi perangkat ini dengan kecepatan yang mengagumkan.
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Google  mengungkapkan peningkatan aktivasi Android dalam setahun mencapai 125 persen, atau mencapai 900 juta aktivasi perangkat jika dibandingkan tahun lalu yang tercatat 400 juta aktivasi.

"Orang-orang mengadopsi perangkat ini dengan kecepatan yang mengagumkan," kata Senior Vice President Google untuk Android dan Chrome, Sundar Pichai di acara Google I/O 2013 yang diadakan di Moscone West Center, San Francisco, Amerika Serikat, Kamis.

Sebagai perbandingan, di Juli 2012 iOS tercatat memiliki angka 410 juta aktivasi perangkat. Namun, belum diketahui angka aktivasi iOS saat ini. Demikian dilansir marshable.

"Saat Anda melihat perangkat-perangkat komputasi ini, ini adalah dunia multi-layar... Mereka punya sensor, mereka bisa melihat dan merasa," ujar Pichai.

Dalam kesempatan ini Pichai juga mengatakan ada lebih dari 48 miliar aplikasi yang sudah terpasang di Android. Bahkan, sebanyak 2,5 miliar aplikasi di pasang selama sebulan, di bulan lalu.

Sementara itu, iOS pesaing Android kini telah mencetak rekor 50 miliar aplikasi yang diunduh, yang diungkap Apple pekan ini.

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar