"Bling Ring" dikritik, Sofia Coppola cuek

Saya tidak mau membuat mereka lebih terkenal setelah apa yang mereka lakukan
Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Sofia Coppola hanya mengangkat bahunya saat menanggapi kritik yang menyatakan film terbaru garapannya "Bling Ring", tidak sesuai dengan kenyataan.

"Bling Ring" terilhami oleh kisah nyata sekumpulan remaja yang kerap mencuri barang-barang pribadi milik selebriti Hollywood.

Alexis Neiers, salah satu terpidana tahun 2009 karena mencuri di rumah antara lain Paris Hilton dan Lindsay Lohan, menyebut film "Bling Ring" tidak akurat.

Saat berada di Festival Film Cannes, Coppola mengatakan film yang dibuatnya bukanlah dokumenter dan ia tidak merisaukan kritik tentang filmnya tersebut.

Coppola mengatakan ia pun mengganti beberapa detil cerita sehingga tak sesuai dengan kisah aslinya,  termasuk nama personel "Bling Ring".

"Bling Ring" digarap berdasarkan artikel "The Suspects Wore Louboutins" yang ditulis Nancy Jo Sales untuk Vanity Fair.

Sekumpulan remaja itu, salah satunya adalah Neiers, mencari alamat para selebriti melalui media internet. Mereka kemudian masuk dan mencuri pakaian dan perhiasan seharga lebih dari 3 juta dolar.

Akibat perbuatannya itu, Neiers dijatuhi hukuman 30 hari penjara.

Paris Hilton, yang menjadi salah satu korban pencurian remaja itu, menjadi cameo dalam film "Bling Ring". Sejumlah adegan dalam film tersebut direkam di rumah Hilton.

"Menarik, ya, berada di salah satu lokasi asli kejadian. Dia (Hilton) juga menunjukkan beberapa cuplikan yang ada di sana," kata Coppola, Anak dari sutradara Francis Ford Coppola .

"Menarik melihat langsung tentang kehidupan yang selama ini saya baca," tambahnya, seperti yang dikutip dari BBC.

Penerjemah:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar