Moskow (ANTARA News) - Superstar Hollywood Brad Pitt dijadwalkan tiba di Moskow pada Juni untuk mempromosikan film barunya World War Z di Moskow International Film Festival, kata produser umum festival itu menjelaskan.

Festival film ke-35 itu akan dimulai dengan pemutaran perdana film mendatang apokaliptik horor, World War Z, yang akan dihadiri oleh produser-bintang-Pitt dan sutradara film Marc Forster, lapor RIA-Novosti.

World War Z, film adaptasi anggaran-besar buku terlaris 2006 Max Brooks zombie-horor, yang diproduksi oleh studio Hollywood Paramount bermitra dengan Pitt`s Plan B production company.

"Festival Film Moskow telah membuktikan diri sebagai platform peluncur yang baik untuk film," kata Leonid Vereschagin kepada wartawan di Pavilion Rusia di Cannes pada Sabtu.

Moskow International Film Festival akan diselenggarakan pada 20-29 Juni.

Festival ini, diluncurkan pada tahun 1935, telah didaftarkan oleh International Federation of Film Producers Assosiations (FIAPF) sebagai festival klas "A" pada tahun 1972. Festival ini telah menjadi acara tahunan sejak tahun 1995. (AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013