counter

Iwel Sastra rilis buku motivasi berisi kegagalan

Iwel Sastra rilis buku motivasi berisi kegagalan

Iwel Sastra (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Komedian Iwel Sastra menawarkan buku motivasi yang berbeda lewat karya perdana berjudul "Motivaction".

Biasanya, buku motivasi berisi kisah-kisah sukses, namun pria bernama lengkap Welnadi Sastra itu menyuguhkan kisah-kisah penuh kegagalan yang dialaminya saat berusaha meniti karir di dunia lawak.

Stand up comedian yang juga menjadi pembawa acara di berbagai stasiun televisi itu ingin membagikan kisah kegagalan yang dialaminya agar pembaca dapat mengambil hikmah dari kisah hidupnya.

"Benang merah buku ini adalah perjalanan karir saya. Saya buat kisah gagal, bukan kisah sukses, karena dari kegagalan saya menemukan cara sukses," kata pria kelahiran 19 Oktober 1973 dalam peluncuran bukunya di Jakarta, Kamis.

Sesuai judul bukunya, Iwel menegaskan bahwa keinginan tidak akan terwujud bila tiada aksi.


Sama seperti keinginannya menulis buku yang sudah terbesit sejak 2004 dan baru terwujud sekarang.

Buku perdananya itu ditulis dalam waktu sebulan, diawali dengan sebuah public commitment yang "memaksa" Iwel untuk benar-benar mewujudkan mimpinya menulis.

Saat Iwel ditawari penerbit yang melihat public statement yang ditulisnya, dia pun belum membuat naskah karena semua masih berupa ide.


Namun, dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Melihat rekan-rekannya yang berkecimpung di bidang stand up comedy seperti Raditya Dika sudah menulis buku, Iwel ingin menulis sesuatu yang berbeda.

"Saya bikin motivasi ngaco, risiko tanggung jawab pembaca," selorohnya.

Iwel berhasil menyelesaikan buku itu dalam sebulan demi memenuhi target yang ditulisnya di Twitter. Namun, mengikuti saran penerbit, buku perdananya dirilis pada Mei ini.

Iwel berharap, buku motivasi yang dikemasnya dengan ringan lengkap dengan bumbu komedi itu dapat memberikan manfaat dan inspirasi.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar