Jakarta (ANTARA) - Nissan India menghadirkan varian baru untuk mobil di segmen sport utility vehicle (compact SUV) Magnite Kuro yang dijual dengan harga 8,27 lakh rupee atau sekitar Rp156 juta.

Sesuai namanya, kuro yang berarti hitam dalam bahasa Jepang, Magnite terbaru itu hadir dengan tampilan eksterior serba hitam untuk menonjolkan kesan elegan dan maskulin.

"Nissan Magnite Kuro Special Edition memberikan kesan serba hitam yang anggun yang dilengkapi serangkaian fitur premium yang menggabungkan gaya, nilai dan keselamatan untuk pengalaman berkendara yang benar-benar luar biasa," kata Managing Director Nissan Motor India Rakesh Srivastava di laman resmi Nissan India pada Senin.

Baca juga: Nissan berencana hadirkan mobil listrik penuh di Eropa pada 2030

Nissan Magnite Kuro menggunakan basis Magnite XV yang menjadi tipe tertinggi. Di pasar India, mobil pesaing Kia Sonet, Hyundai Venue dan Tata Nexon itu tersedia dalam tiga varian yakni Magnite Kuro XV MT, Turbo XV MT, dan Turbo XV CVT.

Meski tidak mengalami perubahan secara besar-besaran, namun Magnite Kuro terlihat lebih segar dengan tampilan serba hitam pada grille, skid plate, roof rails, velg, dan lampu utama yang diberi aksen hitam.

Magnite Kuro menggunakan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.000 cc yang menghasilkan tenaga 72 hp dengan torsi 96 Nm, dan mesin turbo 1.000 dengan tenaga 100 hp dan torsi puncak 160 Nm.

Baca juga: Nissan kenalkan mobil listrik konsep Sporty bernama Concept 20-23

Adapun fitur yang ditingkatkan antara lain kamera 360 derajat Around View Monitor (AVM), sandaran tangan di konsol tengah dengan ventilasi AC belakang, karpet bertema KURO, charger nirkabel, dan fitur IRVM pada kaca spion dalam.

Nissan Magnite yang diproduksi di India telah diekspor ke 15 negara, yaitu Indonesia, Afrika Selatan, Nepal, Bhutan, Bangladesh, Sri Lanka, Brunei Darussalam, Uganda, Kenya, Seychelles, Mozambik, Zambia, Mauritius, Tanzania, dan Malawi.

Baca juga: Mengulas teknologi Nissan e-POWER yang cocok dengan pasar EV Indonesia
 
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023