Bersama Robin Dutt, kami telah merekrut seorang kandidat yang kami harapkan untuk posisi pelatih dan kami yakin kami akan menandai awal baru dengannya, yang akan membawa kesuksesan,"
Berlin (ANTARA News) - Robin Dutt ditunjuk sebagai pelatih baru Werder Bremen pada Senin, mengambil alih posisi itu dari pelatih legendaris Thomas Schaaf, yang meninggalkan klub dua pekan silam.

Mantan pelatih Bayer Leverkusen dan Freiburg Dutt telah menandatangani kontrak tiga tahun, kata Werder dalam situs resminya.

Belakangan ini, pria 48 tahun ini menjadi direktur teknik di Federasi Sepak Bola Jerman.

"Bersama Robin Dutt, kami telah merekrut seorang kandidat yang kami harapkan untuk posisi pelatih dan kami yakin kami akan menandai awal baru dengannya, yang akan membawa kesuksesan," kata direktur klub Thomas Eichin dikutip AFP.

Dutt berkata dirinya gembira dapat kembali melatih setelah meninggalkan Leverkusen pada 2012.

"Saya benar-benar gembira dapat kembali ke bangku pemain cadangan,"kata Dutt. "Werder Bremen adalah klub besar dan merupakan klub yang benar-benar menantang saya di mana saya berharap dapat menanganinya dengan antusiasme."

Schaaf telah melatih di Werder sejak 1999, sehingga ia menjadi pelatih terlama yang menangani satu tim sepanjang sejarah Liga Jerman.

Ia memimpin Bremen meraih gelar Liga Jerman dan Piala Jerman pada 2004, dan memenangi dua Piala Jerman lagi pada 1999 dan 2009.

Bagaimanapun musim terakhirnya sebagai pelatih Bremen menghadirkan kekecewaan besar, di mana ia hanya mampu membawa tim itu selamat dari ancaman degradasi.

(H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013