Peserta AMS sekitar 300 sampai 400 peserta dari berbagai negara dengan kultur dan bahasa yang beragam pula. Ini akan memberikan keunikan tersendiri,"
Manado (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan "Asia Media Summit" (AMS) akan memberikan manfaat bagi penyiar atau pembawa berita di wilayah Asia Pasifik.

"Peserta AMS sekitar 300 sampai 400 peserta dari berbagai negara dengan kultur dan bahasa yang beragam pula. Ini akan memberikan keunikan tersendiri," kata Menteri saat memberikan sambutan pada jamuan makan malam yang dihelat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sinyo H Sarundajang, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan, para peserta akan saling bertukar informasi, berbagi dengan peserta dari negara lain untuk selanjutnya diimplementasikan di masing-masing negara untuk masa depan dunia penyiaran.

Hingga sekarang ini kata menteri, AMS mendapat dukungan sepenuhnya dari penyiar nasional dan berbagai negara internasional dalam rangka memformulasikan, menata untuk kemudian melaksanakannya beriringan dengan kebijakan pemerintah.

"Atas nama pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan semua peserta pada AMS ini," ungkapnya.

Sementara itu gubernur mengatakan, media memberikan peran dalam mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah ini dalam memancing masuknya investor, selain itu memberikan ruang bagi pemerintah melakukan sosialisasi terhadap program dan kebijakan.

"Media juga membuka ruang bagi masyarakat mengetahui informasi terkini apa yang terjadi di daerah ini, nasional bahkan dunia internasional," katanya.

Gubernur juga mengharapkan media dalam melakukan publikasi memperhatikan unsur objektivitas, dan berimbang sehingga memberikan kesejukan dan kedamaian.
(KR-KAP/Z003)

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013