London (ANTARA News) - Perdana Menteri Madagaskar, Jean Omer Beriziky, tertarik dengan berbagai produk Indonesia yang ditampilkan dalam pameran dagang "Foire Internationale de Madagascar 2013" yang diadakan di Antananario, Madagaskar, awal pekan ini.

Perdana Menteri Jean Omer Beriziky yang berkunjung ke Paviliun Indonesia disambut dengan Tari Pasembahan dari Sumatera Barat yang dibawakan putera-puteri Staf KBRI Antananarivo dan Kuasa Usah Tetap, dan jajaran KBRI di Madagaskar.

Kuasa Usah Tetap, Artanto S Wargadinata kepada ANTARA London, Rabu mengatakan Perdana Menteri Beriziky tertarik dengan penjelasan mengenai berbagai produk unggulan Indonesia termasuk pesawat terbang produksi PT Dirgantara Indonesia .

Dikatakannya, paviliun Indonesia yang menampilkan berbagai produk unggulan seperti ban, kosmetika, jamu orang tua, mie instan, dan pembalut wanita cukup diminati.

Selama pameran Paviliun Indonesia dikunjungi utusan PBB untuk Madagaskar, Fatma Samoura; Dubes Afrika Selatan untuk Madagaskar, Gert Grobler; Menteri Peternakan Mrs. Ihanta Randriamandrato; mantan Menteri Pariwisata Mrs. Monique Andreas; dan Dirjen/CEO Air Madagascar, Hughes Ratsifirana.

Delegasi Indonesia dikoordinir Kementerian Luar Negeri RI Direktorat Afrika dan Kementerian Perdagangan RI bekerjasama dengan KBRI Antananarivo dan anggota Dharma Wanita, menyajikan kerajinan tangan dan makanan khas Indonesia menarik perhatian para pengunjung.

KBRI Antannario juga mengelar acara diskusi dengan para pengusaha

Terkait transaksi dan kontrak yang diperoleh selama pameran berlangsung para pelaku usaha Indonesia memperoleh sejumlah calon mitra potensial terkait di Madagaskar sebagai hasil pemetaan dan obesrvasi pasar langsung di Antananarivo.

Paviliun Indonesia menampilkan beberapa wakil pelaku usaha nasional yang langsung mempromosikan usahanya seperti PT Orang Tua, PT Softex Indonesia, PT International Chemical Industry dan PT Gadjah Tunggal.

Selain pelaku usaha secara tidak langsung seperti PT Dirgantara Indonesia, PT Indofood, PT Megasurya Mas, PT Bina Karya Prima, PT Sayap Mas Utama (Wings Group), PT Gloria Kosmetik, PT Tempo Nagadi, PT Tri Karya Sejahtera dan PT Dua Kelinci ikut mempromosikan produknya.

(ZG)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013