counter

Wi-fi gratis untuk seluruh sekolah di Maluku Utara

Wi-fi gratis untuk seluruh sekolah di Maluku Utara

PT Telkom Indonesia (AntaraNews.com)

Ternate (ANTARA News) - PT Telkom Indonesia akan menggratiskan koneksi internet nirkabel (wi-fi) di seluruh sekolah di Maluku Utara sebagai salah satu program internet gratis bagi siswa untuk mengetahui informasi-informasi terkini, demikian Direktur PT Telkom Arif Yahya di Ternate, Rabu.

Telkom memastikan bahwa program serupa sudah berjalan di wilayah Indonesia lainnya dan Maluku Utara masuk program Indischool atau 100.000 sekolah yang mendapatkan akses wifi gratis.

Ia mengatakan, titik akses wifi termasuk layanan internet gratis untuk 100 ribu sekolah ini akan dipasang pada 1 juta titik.

Saat ini baru dibuat 10 ribu titik di 61 wilayah di Indonesia. Agustus 2014 program ini diharapkan sudah bisa berjalan di Maluku Utara.

Dia mengatakan, pertumbuhan pengguna IndiSchool yang sudah berjalan saat ini meningkat tajam, secara nasional naik hingga 89 persen pada bulan Mei 2013.

Arif mengatakan, program wifi gratis ini juga ditunjang jaringan kabel bawah laut yang telah dicanangkan Menteri Komunikasi dan Informatika di Ternate.

"Jika jaringan kabel bawah laut tuntas, seluruh wilayah di Maluku Utara juga dipastikan bisa terkoneksi," katanya seraya mengatakan provinsi kepulauan ini sangat membutuhkan jaringan komunikasi.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Menkominfo pasang Wi-fi di setiap Armada Kapal AL

Komentar