AsiaNet 53197

BANGKOK, Thailand, 29 Mei 2013 (ANTARA/BERNAMA-AsiaNet) --

     Operator seluler terbesar Thailand, AIS, telah memilih NEC Corporation (Thailand) Ltd. ("NEC Thailand") untuk menyediakan solusi seluler berdasarkan teknologi terkemuka dari Cisco. NEC Thailand mengintegrasikan Aggregation Service Router Series ASR 9000 Cisco (untuk agregasi), ASR 903 (untuk agregasi TDM), infrastruktur Cisco Prime ASR901 (akses) untuk manajemen jaringan dan Internet Protocol (IP) untuk Radio Access Network (RAN) untuk memberikan layanan backhaul seluler berkualitas tinggi yang ditingkatkan.

     AIS adalah pemimpin pasar dalam layanan nirkabel di Thailand, dengan lebih dari 37 juta pelanggan dan pangsa pasar hampir 54%. Baru-baru ini, AIS memperoleh lisensi jaringan 2.1GHz (3G) dan akan memanfaatkan sepenuhnya frekuensi baru ini guna menghadapi banyaknya permintaan akan layanan data broadband seluler dan Smartphone.

     Bapak Wichian Mektrakarn, Chief Executive Officer Advanced Info Service (Public) Company Limited, mengungkapkan "3G adalah infrastruktur telekomunikasi yang akan meningkatkan industri ini untuk Thailand. Oleh karena itu AIS mempercepat pengembangan jaringan 3G pada frekuensi 2.1GHz secepatnya, sehingga menyampaikan layanan berkualitas dan peningkatan kapasitas dalam semua aspek bagi rakyat Thailand. Kami sangat yakin bahwa kerjasama dengan Mitra berkelas dunia NEC Thailand dan Cisco pasti akan berkontribusi pada penyelesaian pembangunan jaringan ditetapkan sebagai misi utama."

     "NEC Thailand, sebagai 'Gold Certified Partner' Cisco, telah menyediakan layanan backhaul dari sisi seluler dan lebih memungkinkan AIS untuk mendukung layanan padat data yang dibutuhkan oleh pelanggan dan perusahaan," kata Hiroshi Sato, Presiden NEC Corporation (Thailand). "Kami memahami bahwa AIS selalu berusaha memberi pelanggannya layanan terbaru dan jaringan berkualitas tertinggi. Sejak tahun 1996, NEC Thailand telah memberi AIS berbagai produk komunikasi, termasuk microwave dan serat optik. Kami melihat perjanjian ini sebagai pengakuan atas teknologi luar biasa dan struktur dukungan lokal kami."

     "Proyek dengan proyek AIS ini adalah contoh lain dari hubungan kami dengan NEC Thailand, yang berdasarkan komitmen bersama guna meningkatkan pengalaman seluler pelanggan kami," ujar Dr. Tatchapol Poshyanonda, Managing Director Cisco di Thailand dan Indochina. "Kami sangat senang bahwa AIS telah memilih teknologi dan solusi Cisco sebagai pondasi jaringan seluler 3G-nya, yang akan mampu mendukung layanan backhaul seluler kelas satu yang handal."

     Tentang NEC Corporation
     NEC Corporation adalah pemimpin dalam integrasi teknologi IT dan jaringan yang menguntungkan perusahaan dan orang di seluruh dunia. Dengan memberikan kombinasi produk dan solusi yang saling memanfaatkan pengalaman dan sumber daya global perusahaan, teknologi canggih NEC memenuhi kebutuhan pelanggannya yang kompleks dan selalu berubah. NEC membawa pengalaman lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi untuk memberdayakan orang, perusahaan dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com.

     Tentang NEC Corporation (Thailand) Ltd.
     NEC Corporation (Thailand) Ltd., didirikan pada tahun 1988 untuk menyediakan dukungan penjualan dan teknis di Thailand. NEC Corporation (Thailand) telah mengukuhkan reputasi di Thailand, dengan memberikan dukungan teknis dan solusi yang unggul di bidang jaringan telepon, pusat kontak, komunikasi jaringan, platform IT, tampilan, keamanan, integrasi sistem, ritel, pusat operasi jaringan, NECare dan jasa kalibrasi. NEC Corporation (Thailand) bertujuan untuk menjadi salah satu jaringan terkemuka dan penyedia solusi cloud di Thailand.

     Kunjungi www.nec.co.th untuk informasi lebih lanjut.

     Tentang Advanced Info Service Public Company Limited
     Advanced Info Service (Public) Company Limited atau AIS, Penyedia Jasa Komunikasi Nirkabel No. 1 di Thailand, telah beroperasi selama 23 tahun dengan 37 juta nomor yang terdaftar saat ini. AIS menggabungkan konsep "Your World Your Way" dalam pilar integral Quality DNAs termasuk Perangkat, Jaringan, Aplikasi dan keunggulan layanan Pelanggan, Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ais.co.th

     NEC adalah merek dagang terdaftar NEC Corporation. Semua Hak Dilindungi. Produk atau merek layanan lainnya yang tersebut di sini adalah merek dagang pemiliknya masing-masing. ©2011 NEC Corporation.

     UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAKAN HUBUNGI:
     NEC Asia Pacific
     Ibu Masako Hirano
     DID: +65 6379 2570
     Ponsel: +65 9018 6652
     Email: M-Hirano@NEC.com.sg
    
     NEC Corporation (Thailand)
     Ibu Satanee Jarumilind
     DID: +66 2259 1192 x 2802
     Email: sataneej@NEC.co.th

     SUMBER: NEC Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013