Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya akan memaksimalkan potensi pemain lokal terutama pada posisi penyerang dalam menghadapi dua sisa pertandingan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia pekan depan.

"Meskipun sudah memastikan lolos ke babak 12 besar, kami tetap menargetkan poin sempurna di dua laga tersebut, sekaligus mempertahankan rekor tidak pernah kalah sejak awal musim," ujar Asisten Manajer Persebaya Divisi Utama Amran Said Ali kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Dua sisa laga yang akan dijalani timnya adalah menjamu Perseta Tulungagung pada 7 Juni dan PSBK Kota Blitar pada 11 Juni.

Hingga menyelesaikan 12 pertandingan, Persebaya berada di posisi puncak klasemen Grup 3 dengan 28 poin, hasil dari delapan kali menang dan empat kali seri.

Pada dua sisa laga nanti, tim berjuluk "Bajul Ijo" itu dipastikan tak bisa memainkan penyerang asingnya Jean Paul Boumsong yang sedang menjalani pemulihan pascaoperasi ringan di bagian lututnya.

Pemain asal Kamerun yang sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan 11 gol itu, juga absen memperkuat tim pada laga sebelumnya.

Untuk menggantikan posisi Boumsong, Persebaya masih memiliki beberapa pilihan pemain pengganti, seperti Gerry Setya dan Febri Hamzah yang mencetak gol tunggal saat Persebaya menaklukkan tuan rumah Persid Jember, Senin pekan depan (27/5).

Pelatih Persebaya DU Tony Ho menginformasikan penjaga utama Thomas Ryan Bayu sudah pulih dari cedera punggung dan siap diturunkan.

"Cedera Thomas sudah sembuh, tetapi dia harus bekerja keras untuk mengembalikan penampilannya setelah absen cukup lama. Selama Thomas absen, penampilan Bayu Cahyo (kiper cadangan) cukup bagus," tutur Tony.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013