Wuhu-China (ANTARA) - Tren teknologi dalam sebuah kendaraan di industri otomotif saat ini sudah tidak bisa dielakkan, keniscayaan itu yang membuat Chery terus mengembangkan berbagai riset yang dimilikinya, seperti yang dipamerkan dalam gelaran “2023 Technology DAY” di Wuhu, China.

“Technology DAY yang mengangkat tema "Teknologi dalam Jangkauan" akan memperlihatkan platform, kecerdasan, dan tampilan baru, serta interpretasi pengalaman baru secara tiga dimensi dengan menyajikan esensi inovasi berkelanjutan Chery dan memimpin teknologi di masa depan,” kata Vice President Chery International, Shawn Xu di Wuhu, China, Senin.

Komitmen Chery dalam mengembangkan industri otomotif masa depan sangat terlihat nyata dan membuka mata para konsumen serta pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Baca juga: "Chery International User Summit 2023" dihadiri 500 konsumen

“Oleh karena itu, kami mengundang rekan-rekan media dan konsumen Chery dari Indonesia untuk dapat menyaksikan secara langsung bagaimana Chery berusaha untuk berkontribusi pada kelestarian bumi melalui berbagai inovasi di bidang otomotif,” jelas Shawn Xu.

Pengembangan teknologi dalam sebuah kendaraan, tidak hanya berfokus pada fitur pintar. Namun, hal tersebut juga dibarengi dengan menumbuhkan ekosistem kendaraan hijau yang seolah sudah menjadi kesepakatan para produsen otomotif saat ini.

Pada gelaran ini, Chery secara aktif mengeksplorasi keragaman solusi energi otomotif dan teknologi dinamis fleksibel yang ramah lingkungan dan rendah karbon.

Penggunaan teknologi PHEV generasi ketiga ini, diyakini oleh Shawn Xu akan dapat memancarkan keunggulan, merangkum energi, efisiensi, dan keandalan yang tinggi.

“Didukung oleh platform inovatif ini, Chery siap untuk terus meluncurkan produk-produk yang terdepan yang merupakan hasil kinerja luar biasa dan pengalaman terbaiknya dalam menemani pengguna untuk mewujudkan impian dan terus maju ke masa depan,” kata dia.

Baca juga: Tidak hanya otomotif, Chery juga punya produk elektronik

Seiring kemajuan teknologi yang ada saat ini, kepemilikan sebuah kendaraan bukan lagi hanya sebatas alat transportasi. Melainkan dapat menjadi penunjang gaya hidup yang membuat bangga dan sekaligus memberikan berbagai kemudahan bagi para pemiliknya ketika digunakan melalui integrasi ChatGPT.

Pada Tech Day, Chery meluncurkan serangkaian teknologi penggerak otonom yang berpusat pada model Robotaxi, yang melambangkan pencapaian nyata dalam elektrifikasi, kecerdasan, konektivitas, dan berbagi, serta membuka cakrawala baru untuk mobilitas cerdas di masa depan.

Pihaknya juga meyakini bahwa riset dan juga pengembangan teknologi dalam sebuah kendaraan seperti yang dilakukan oleh Chery ini dapat menjadi paradigma baru dalam mobilitas ramah lingkungan dan cerdas di masa depan.

Baca juga: Chery siapkan Jaecoo untuk pasar Indonesia

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023