"Fast & Furious" sisihkan "After Earth"

"Fast & Furious" sisihkan "After Earth"

Will Smith (kiri) dan putranya Jaden Smith yang membintangi "After Earth" harus rela berada di bawah "Fast & Furious" yang dibintangi Vin Diesel (REUTERS/Issei Kato)

Jakarta (ANTARA News) - Sekuel uber-uberan mobil "Fast & Furious 6" menduduki tangga teratas box office Amerika Serikat dan Kanada, untuk memimpin selama dua pekan berturut-turut, sekaligus menyisihkan film fiksi ilmiah yang dibintangi Will Smith dan anaknya, "After Earth." 

"Fast & Furious" meraup 34,5 juta dolar AS (Rp334 miliar) dari Jumat sampai hari Minggu, demikian perkiraan studio seperti dikutip Reuters.

Seri keenam dari film miliaran dolar AS mengambil aksi di London di mana dua bintangnya Vin Diesel dan Dwyane Johnson memimpin awaknya dalam misi mencucuk satu lingkaran pebalap pembunuh bayaran internasional.

Di nomor dua bertengger komedi berjudul "Now You See Me" yang sukses mengeduk 28,1 juta dolar AS (Rp272 miliar). Film yang dibintangi Jesse Eisenberg ini berkisah tentang para pesulap jalanan yang berada di panggung bear ketika mereka merampok bank dan menyalurkan uang hasil rampokannya ke penonton.

"After Earth" yang dibintangi Smith dan anaknya Jaden Smith, menghasilkan 27 juta dolar AS (Rp261 miliar) untuk menempati posisi ketiga.  Film ini bercerita tengah 1.000 tahuns setelah kiamat memaksa manusia keluar dari Bumi di mana seorang anak dan ayahnya terperangkap akibat pendaratan tak mulus.  Mereka berdua mencari pertolongan.

Universal Pictures yang berada di bawah Comcast Corp, merilis "Fast & Furious 6," sedangkan Now You See Me" didistribusikan oleh Summit Entertainment yang merupakan unit di bawah Lions Gate Entertainment.  "After Earth" dirilis oleh studio film Sony Corp.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar