Hingga kini, anggota Partai Nasdem ada 11,5 juta orang.
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menyatakan partainya akan menempatkan diri sebagai partai oposisi, bila partai yang mengusung gerakan perubahan ini tak mendapatkan minimal 10 persen suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Kalau perolehan suara kurang dari 10 persen pada Pemilu Legislatif, maka Nasdem akan menempatkan sebagai partai oposisi. Dalam melangkah, kami tetap akan bertindak logis," kata Surya Paloh, sesaat setelah membuka Pekan Orientasi Caleg DPR RI dari Partai NasDem, di Jakarta, Senin.

Kendati demikian, lanjut dia, dirinya tetap optimistis, meski hasil dari sejumlah lembaga survei masih menempatkan Nasdem pada posisi bawah.

"Hasil sejumlah survei menyebutkan Nasdem hanya 1,3 persen. Itu ada benarnya. Mengapa saya sebut demikian, jangankan 1,3 persen, 0,3 persen pun saat ini pantas bagi Nasdem," kata Surya.

"Hingga kini, anggota Partai Nasdem ada 11,5 juta orang. Untuk bisa lolos batas minimal mendapatkan kursi di DPR yang 3 persen, maka diperlukan lagi setidaknya 30 juta anggota guna memastikan Partai Nasdem memenangi Pemilu 2014," kata Surya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013