Meningkatnya Penerapan Kurikulum Internasional Cambridge pada Sekolah-sekolah di Indonesia

CAMBRIDGE, Inggris, 4 Juni 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Jumlah sekolah yang menerapkan kurikulum Cambridge di Indonesia telah mengalami kenaikan pada beberapa tahun belakangan. Sejumlah sekolah di Indonesia telah menyelenggarakan sebanyak 28.000 ujian dengan kurikulum internasional Cambridge - peningkatan sebanyak 15% sejak tahun 2012.

     Kini, terdapat 166 sekolah berkurikulum Cambridge di Indonesia dan lebih dari 9000 sekolah tersebar di 160 negara menerapkan kurilkulum Cambridge. 

     Mata pelajaran yang paling popular di Indonesia pada tingkatan Sertifikasi Pendidikan Menengah Umum Internasional (IGSE) Cambridge, Pelajaran Tambahan Lanjutan (AS) dan tingkat lanjutan  (A Level) Cambridge International adalah matematika, fisika, dan biologi. 

     Bapak Gary Tan, Kepala Sekolah dan CEO Raffles Internasional Group of Schools Jakarta, berkata: "Kami memilih Cambridge IGCSE, karena standard kurikulum tersebut telah mendapat pengakuan dunia. Kurikulum tersebut dapat memupuk dan mengembangkan wawasan, pemahaman, dan kemampuan para anak didik kami, serta memberikan fleksibilitas bagi korporasi sekolah kami untuk dapat berinovasi dan mengembangkan program unik yang sejalan dengan visi dan misi sekolah kami. Kemitraan erat kami dengan Cambridge telah memberikan kami akses terhadap sumber daya dan peluang berkelas dunia untuk menciptakan pengembangan tenaga profesional dan mewujudkan tenaga yang terampil pada dunia kerja. Yang paling penting, dengan menerapkan Cambridge IGCSE, kami mendapatkan pengakuan internasional dan memudahkan kami memberi jalan kepada para anak didik kami untuk melanjutkan pendidikan mereka ke luar negeri."   
 
     Ben Schmidt, Direktur Regional Asia Pasifik Cambridge International Examinations, berkata: "Kurikulum Cambridge memiliki reputasi yang telah teruji di dalam melaksanakan pembekalan bagi para anak didik kami dalam menghadapi ujian masuk universitas, pencarian pekerjaan, dan kehidupan setelah sekolah. Kami mendukung jaringan sekolah kami di Indonesia dan di seluruh dunia untuk menciptakan peserta didik yang percaya diri, bertanggung jawab, reflektif, inovatif, dan aktif. Kami senang jaringan sekolah kami di Indonesia dapat terus berkembang. Sekolah-sekolah yang dapat menerapkan dengan baik pendekatan edukasional kami, yang tentunya akan membantu para peserta didik dalam menuntut ilmu, terlibat dalam semua tahap pendidikan mereka dan memiliki kemampuan dan wawasan untuk bersaing di kancah internasional."

     Cambridge IGCSE dan Cambridge International AS dan A Level telah diakui oleh berbagai  universitas dan perusahaan dunia terkemuka sebagai bukti terdepan di dalam kemampuan akademis. Cambridge IGCSE, kurikulum internasional yang paling popular di dunia selama 16 tahun tahun, telah diterapkan di 3700 sekolah di 140 negara seluruh dunia. Sedangkan, Cambridge International AS dan A Level, yang diperuntukkan bagi peserta didik berusia 16 hingga 19 tahun, telah di implementasikan di lebih dari 125 negara.   

     Cambridge International Examinations merupakan penyedia program dan kurikulum pendidikan internasional terbesar di dunia selam 19 tahun. Kami adalah lembaga nirlaba dan bagian dari Universitas Cambridge, salah satu universitas terbaik dan terpercaya di dunia. Standard kurikulum kami telah diakui oleh berbagai universitas dan perusahaan top dunia. 

Pelajari lebih lanjut! Kunjungi http://www.cie.org.uk  

Sumber: Cambridge International Examinations                         
         

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar