AsiaNet 53232

Hong Kong, 31 Mei (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Lebih dari 80% Kapasitas Tahap Satu yang Dipesan Sebelum Diluncurkan Menunjukkan Permintaan Kuat dalam Industri -

     NTT Communications Corporation memperkuat pengakuan strategis Hong Kong SAR sebagai pasar finansial dan Pusat ICT unggulan di Asia dengan pembukaan Financial Data Centre (FDC (TM)) baru Hong Kong. Dengan memanfaatkan jaringan latensi luas dan ultra rendah perusahaan serta kedekatan dengan operasi pusat data bursa regional, pusat data ini menawarkan kelas satu infrastruktur IT dan jaringan terkemuka yang memenuhi kebutuhan akan industri seperti bisnis finansial dan cloud dengan persyaratan paling ketat. FDC yang telah siap untuk Tier IV* menawarkan tingkat layanan waktu aktif (uptime) 100% dan langkah keamanan yang tak tertandingi guna melindungi aset data penting perusahaan.

     (Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201305312234/)

     Tahap Satu FDC dibuka dengan prestise yang mengesankan pada tanggal 31 Mei 2013. Akira Arima, Presiden & CEO NTT Communications dan Takanobu Maeda, Presiden & CEO, NTT Com Asia Limited menghadiri upacara pembukaan dan bergabung dengan tamu kehormatan:

     - Duta Besar Hitoshi Noda, Konsul Jenderal, Konsulat Jenderal Jepang di Hong Kong
     - Ibu Susie Ho Shuk-yee, JP, Menteri Perdagangan dan Pengembangan Ekonomi (Komunikasi dan Teknologi)
     - Bapak Charles Mok, Anggota Dewan Legislatif (Konstituen Fungsional IT);

     Dalam pidato sambutannya, Ibu Ho berkata, "Pemerintah Hong Kong berkomitmen mempromosikan pengembangan pusat data terkemuka. Saat ini, Kawasan Industri Tseung Kwan O berisi 12 pusat data terkemuka, yang menempati total 20 hektar lahan dan Pusat Data Finansial Hong Kong NTT adalah tambahan terbaru atas keluarga pusat data yang mengesankan ini. Pusat dengan persyaratan kinerja yang ketat ini memberikan dukungan yang berharga atas operasi bisnis serta pertumbuhan perusahaan lokal dan internasional kami."

     FDC telah online karena industri keuangan Hong Kong mengalami perubahan pesat dan peningkatan permintaan akan infrastruktur IT yang lebih baik. Hong Kong memiliki bursa efek terbesar keenam di dunia dan aliran modal juga diharapkan akan meningkat tajam dengan peluncuran skema percontohan QDII2 dan RQDII. Banyak lembaga jasa finansial regional (FSI) meningkatkan kemampuan IT mereka dalam mempersiapkan peluang pasar yang meningkat. Alhasil, perdagangan berbasis komputer diperkirakan akan mencakup 58% dari semua perdagangan saham di Singapura, Hong Kong, Jepang, Australia dan India tahun ini.

     "Dengan membangun FDC, kami merebut peluang pasar yang penting untuk memainkan peran penting dalam menyediakan infrastruktur teknologi yang membantu pelaku industri memenuhi kebutuhan bisnis mereka dan mendukung keselarasannya. Fakta bahwa 80% Tahap Satu telah dipesan tidak hanya menggambarkan bahwa ini adalah keputusan yang dibuat dengan baik, ia juga membuktikan komitmen kami dalam membangun Hong Kong sebagai pusat finansial ICT penting," kata Maeda. Tahap Dua FDC ini diharapkan akan selesai pada tahun 2015.

     FDC, yang didesain dengan teknologi mutakhir dan ramah lingkungan, menawarkan infrastruktur yang penting bagi FSI di Hong Kong untuk memperkuat posisi strategis mereka di Asia dan tetap kompetitif. Pusat data baru yang telah siap untuk Tier IV ini memiliki redundansi maksimal dengan sistem pendinginan terus-menerus, generator pemeringkatan terus-menerus dan desain infrastruktur terkotak, yang memberikan tingkat layanan tertinggi. Kedua tahap ini memiliki luas lantai bruto lebih dari 70.000 meter persegi dan total lebih dari 6.000 rak. Selain kapasitas tingginya, FDC tersebut juga dilengkapi dengan kontrol akses keamanan 8 tier, yang menawarkan nilai yang kuat bagi para pelaku industri yang paling khawatir soal data aset mereka.

     Fasilitas pusat data baru ini juga menawarkan gerbang latensi ultra rendah bagi FSI yang ingin memperluas wawasan bisnis mereka. FDC tersebut berisi stasiun pendaratan Asia Submarine-cable Express (ASE) baru yang menghubungkan pusat-pusat finansial utama di Asia dengan rute sesingkat mungkin yang memiliki latensi jaringan terkemuka dalam industri kurang dari 43 milidetik dari Hong Kong ke Tokyo dan kurang dari 64 milidetik dari Singapura ke Tokyo. Selain itu, FDC ditempatkan bersama dengan simpul jaringan global NTT Communications yang terhubung ke Eropa dan Amerika Utara. Baru-baru ini, Bursa Efek Tokyo memanfaatkan layanan jaringan latensi ultra rendah ini dalam upaya meningkatkan kumpulan investornya. Dikombinasikan dengan desain modular yang memfasilitasi tiering hibrida yang memenuhi berbagai kebutuhan pasar, FDC menetapkan tolok ukur baru yang inovatif untuk industri.

     * Uptime Institute telah mengkategorikan pusat-pusat data menjadi 4 tier tergantung pada ketersediaan layanan. Tier I memiliki ketersediaan terendah sementara Tier IV memiliki ketersediaan tertinggi.


     Tentang FDC (TM)
     FDC merupakan bagian dari upaya NTT Communications sebagai mitra teknologi informasi dan komunikasi (ICT) yang memberikan ekosistem jasa finansial dengan solusi pusat data yang komprehensif, hemat biaya dan dapat diandalkan. Berdasarkan desain Tier IV Uptime Institute, FDC ini juga menawarkan desain modular yang memfasilitasi tiering hibrida, keunggulan unik dalam kolokasi dengan ASE dan simpul jaringan global untuk konektivitas latensi ultra rendah, kapasitas tinggi guna memenuhi pertumbuhan di masa depan, serta keamanan yang kuat di semua tingkatan. Di bawah merek Nexcenter (TM) yang baru diluncurkan, NTT Communications menawarkan kualitas berkelas dunia dan dukungan penuh layanan pusat data generasi mendatang.

     Saat ini, Tahap Satu telah mencapai penyelesaian dan Tahap Dua diharapkan akan rampung pada tahun 2015.

     Tautan yang Berguna:

     - Situs Web ( http://www.hk.ntt.com/en/products/services-in-hong-kong/data-centre/ntt-communications-hong-kong-financial-data-centre/fdctm-at-a-glance.html#/the-fdc )
     -  Tour Video Virtual ( http://www.youtube.com/watch?v=hjDV8evquq8&feature=youtu.be )
     -  Unduhan Leaflet ( http://www.hk.ntt.com/fileadmin/NTT-Com_Asia/media/PDF/data-centre/Financial_Data_Centre_Leaflet_Aug2012.pdf )


     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html

     Informasi lebih lanjut: www.twitter.com/nttcom
                     www.facebook.com/nttcomtv
                     http://www.linkedin.com/company/ntt-communications

     Tentang NTT Com Asia
     Anak perusahaan sepenuhnya NTT Communications - NTT Com Asia berfungsi sebagai kantor pusat regional Asia Timur, yang meliputi Hong Kong, Macau, Taiwan dan Korea. Bekerja sama dengan afiliasinya HKNet, ia menyediakan jaringan global berkelas perusahaan, konektivitas IP, pusat data, hosting cloud, aplikasi cloud serta berbagai layanan dan solusi di wilayah tersebut. Silakan kunjungi www.ntt.com.hk | www.hknet.com | www.facebook.com/nttca | http://www.linkedin.com/company/ntt-com-asia-limited untuk informasi lebih lanjut.


     Sumber: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013