Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meninjau lokasi kebakaran toko Jaya Raya Elektronik di kawasan Masjid lama Palembang, Selasa.

Usai meninjau lokasi kebakaran, gubernur langsung menemui warga sekitar pertokoan untuk bersilatrurahim dengan pedagang setempat.

Gubernur mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tenang dan tidak mudah terpancing isu yang belum tentu kebenarannya.

Pihaknya juga minta maaf atas kejadian tersebut karena itu merupakan musibah yang tidak dikehendaki.

Begitu juga kepada seluruh pedagang di sekitar kebakaran silahkan buka tokonya dan masalah keamanan akan dijamin.

Sebab pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution.

Pihaknya menjamin keamanan di wilayah tersebut dan dirinya akan bertanggung jawab.

Ketika ditanya masalah kebakaran sendiri yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang, dia belum bisa berkomentar karena sekarang ini masih dalam penyelidikan.

Mengenai kebakaran tersebut diserahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan dan masyarakat hendaknya tidak berburuk sangka atas peristiwa tersebut.

Yang jelas, katanya, siapapun yang bersalah akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan masyarakat diharapkan tidak mudah terpancing isu yang belum tentu kebenarannya.

Sementara pantauan di lokasi kebakaran aparat kepolisian masih siaga dan sibuk menyelidiki kasus tersebut sekaligus memberi garis pengaman.

(U005/I016)

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013