Madrid (ANTARA News) - Presiden Real Madrid Florentino Perez mengatakan Zinedine Zidane memenuhi segala kualifikasi untuk menggantikan Jose Mourinho di Santiago Bernabeu, tetapi klub raksasa Spanyol itu meyakini dia masih perlu pengalaman lebih sebelum dipertimbangkan untuk posisi itu.

"Zidane bisa melakukan itu. Dia punya kualifikasi dan memenuhi semua syarat namun kami belum berpikir mengenai hal itu," kata Perez kepada stasiun televisi Spanyol  Telecinco seperti dikutip AFP.

"Itu adalah hal yang harus kami pertimbangkan, namun sebagai langkah pertama itu agak...saya tak mau bilang berisiko, namun dia perlu lebih keras lagi," kata Perez tentang Zidane yang tahun ini lulus uji kepelatihan namun tak punya pengalaman melatih.

Perez yang secara resmi terpilih lagi menjadi presiden klub itu untuk masa empat tahun mendatang hari Minggu lalu, baru-baru ini memastikan bahwa mantan playmaker Madrid itu memiliki peran sentral di klub tersebut pada tahun-tahun mendatang.

"Dia juga bisa memimpin proyek tersebut dari kantor atau pinggir lapangan," kata dia. Namun untuk melakukan kedua pada saat yang sama adalah lebih rumit.

Pilihan pertama Real Madrid untuk posisi yang ditinggalkan Mourinho masih pada pelatih Paris Saint-Germain Carlo Ancelotti, kendati Perez melangkah lebih jauh demi menghindari membuat marah PSG.

"Ancelotti dengan satu klub yang adalah sahabat (Rela), dan sebuah klub yang mesti kami hormati.  Mulai besok kami akan mencermati kemungkinan-kemungkinan yang ada. Kami tak ingin melakukan hal agresif kepada klub mana pun," kata dia seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013