Jakarta (ANTARA News) - Duta tim sepakbola Arsenal, Fredrik Ljunberg, menyebut cabang sepakbola di Indonesia berkembang bagus.

"Saya tidak begitu tahu banyak tentang liga di Indonesia, tapi tim sepakbola di sini bagus," kata pemilik nama lengkap Karl Fredrik Ljunberg itu dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Mantan pemain the Gunners yang dipanggil "Freddie" itu tetap menyukai masakan dan jalanan Indonesia dalam kunjungan keduanya kali ini.

"Saya para penggemar Arsenal mendapatkan waktu terbaik bersama kami," kata Freddie tentang kunjungan Arsenal pada 13-14 Juli mendatang.

Pesepakbola asal Swedia itu berharap kunjugan Arsenal ke Indonesia dalam Arsenal Asia Tour 2013 sekaligus membagi semangat persepakbolaan dunia.

Pemain Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, mengatakan kunjungan Arsenal pada Juli mendatang akan menguntungan baik bagi Indonesia ataupun tim asal London itu.

"Kunjungan Arsenal membuktikan bahwa Indonesia sudah kondusif untuk dikunjungi tim-tim besar dunia," kata Ponaryo yang menemani Freddie dalam jumpa pers itu.

Pernyataan Ponaryo itu merujuk pada kasus kebatalan tim sepakbola Manchester United ke Indonesia pada 2009 silam,

"Tim besar (Arsenal) datang dengan para pendukung juga besar dari Indonesia," kata Ponaryo. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013