Solo (ANTARA News) - Beberapa jalan di sekitar Dalem Kalitan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, ditutup sehubungan dengan peringatan hari ulang tahun ke-92 almarhum Haji Muhammad Soeharto, Presiden Republik Indonesia 1967-1998.

Acara ini diperkirakan bakal dihadiri 30 ribu muslim untuk pengajian dan salawatan yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, kata Wakasatlantas Polresta Surakarta AKP Suwito di Solo, Jumat.

Ia mengatakan sejumlah jalan ditutup. "Jalan Slamet Riyadi merupakan jalan utama enggak bisa ditutup langsung, tapi akan dilakukan buka tutup," katanya.

Soeharto dilahirkan pada 8 Juni 1921 dan meninggal dunia 27 Januari 2008.

Kepala Rumah tangga Dalem Kalitan Solo RM Agus Surendro mengatakan acara dipusatkan di Dalem Kalitan dan mengundang tamu undangan lain dan masyarakat sekitar Dalem Kalitan.

Hutomo Mandala Putra, Siti Hediati Haroyadi, Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek), Sigit Harjojudanto dan adik Probosutedjo dikabarkan akan menghadiri acara ini.

Turut pula hadir sejumlah tokoh nasional seperti Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Tri Sutrisno, Wiranto, dan Subagyo HS.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013