Jakarta (ANTARA News) - Berbagai bentuk dan jenis gelas masih menjadi incaran dari para calon pengantin untuk dijadikan sebagai cinderamata atau suvenir pernikahan.

Menurut, pengusaha suvenir pernikahan Fine Souvenir, Sastro Bong, gelas masih menjadi incaran yang akan dijadikan sebagai cinderamata pernikahan. "Gelas masih top 3," katanya saat ditemui di Grand Wedding Expo, JCC, Jakarta, Jumat.

Hanya saja, lanjut Sastro, gelas yang disediakannya memang memiliki banyak jenis dan bentuk. "Jadi agak sulit untuk saya mengatakan jenis suvenir apa yang banyak dicari. Tapi gelas, apapun bentuknya masih banyak dicari," katanya.

Dia melanjutkan, gelas masih menjadi andalan karena mudah dikreasikan dan harganya tidak terlalu mahal. Gelas juga lebih memiliki fungsi sehingga banyak calon pengantin yang memilihnya.

"Jatuhnya kalau gelas, bisa jadi custom," katanya.

Tidak hanya itu, kipas dan barang-barang yang sedang naik daun pun juga menjadi serbuan dari calon pengantin. "Asal memang memiliki fungsi dan bisa dipakai," katanya.

Barang-barang yang juga banyak dicari adalah item yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat. "Seperti tempat hand sanitizer," katanya.

Sebelumnya, dalam acara Grand Wedding Expo, banyak dihadiri oleh puluhan penyelenggara acara pernikahan, usaha katering hingga jasa pemotretan khusus pernikahan. Eksebisi ini digelar mulai hari ini hingga Minggu. (*)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013